Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu dan Pilkada 2024, Bakesbangpol Kalsel Gelar Sosialisasi

0

BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalsel bekerjasama dengan Banjarmasin Post Group melaksanakan giat sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan Tema ” Peningkatan Partisipasi Masyarakat Sebagai Pemilih Dalam Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024″ di Aula Palimasan Lt.5 Kantor Banjarmasin Post Group, Selasa (22/8/2023).

SEKDAPROV Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar generasi muda intelektual, agen perubahan, dan pilar demokrasi dapat memahami apa yang dijalankan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu.

“Pemprov Kalsel, dalam hal ini Badan Kesbangpol hadir sebagai media penyebarluasan dan promosi tahapan tahapan pemilu di Kalsel. Apalagi, pada 2024 mendatang adalah pemilu dan pilkada serentak,” ucap Roy didampingi Kepala Badan Kesbangpol Prov Kalsel Heriansyah.

BACA : Menentukan Masa Depan Kota Banjarmasin; Generasi Muda Dan Peran Mereka Dalam Pemilu 2024

Iapun menyebut, pada Pemilu 2019 lalu persentase jumlah partisipasi pemilih berada diangka 79%. pihaknya berharap melalui kegiatan seperti ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih di 2024 mendatang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab dimana narasumber yang hadir dari Akademisi Fisip ULM yakni Prof Dr Bachrudin Ali, Anggota KPU Kalsel, Fahmi Failasopa, Anggota Bawaslu Kalsel, Akhmad Muhlis dan Pimred Banjarmasin Post Royan Naimi yang di pandu oleh Anjar Wulandari.

Sejumlah pertanyaan para peserta pun beragam, baik tentang kepemiluan, pelanggaran pemilu, money politik, pemasangan baliho, pemilih melineal dan lain-lain yang selalu tuntas di jawab narasumber. Adapun peserta yang hadir adalah dari parpol peserta pemilu , mahasiswa , pelajar dan undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.