Pemkab Balangan Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan laksanakan event rutin mingguan Family Fun Day, yang digelar di Lapangan Martasura, Paringin, Minggu (13/8/2023).

RUANG hiburan dan rekreasi keluarga disuguhkan pada event FFD tersebut, mulai dari senam pagi, pembagian snack gratis, telur gratis, penampilan cosplay anime anak-anak hingga promosi produk UMKM.

Kemeriahan FFD juga turut diisi oleh beberapa instansi pemerintah seperti Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan), Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP), TP PKK Balangan, Kecamatan Lampihong serta pelaku UMKM.

BACA : FFD Kembali Digelar, TP PKK Batumandi Promosikan Produk UMKM

Disampaikan Kabid Sarana dan Pengembangan Perdagangan Kabupaten Balangan, Amirul, meminta masyarakat untuk bersama-sama aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah, sehingga event FFD ini bisa lebih berinovasi dan dikreasikan lagi.

“Semoga untuk SKPD pelaksana selanjutnya dapat berkreasi dan berinovasi lebih lagi, agar kiranya semakin semarak dan meriah. Bagi instansi yang melaksanakan diharapkan dapat mengikutsertakan karyawan dan karyawatinya agar peran serta masyarakat dan pemerintah itu terlihat kompak,” harap Amirul.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Bambang Mulyadi, mengatakan dengan adanya kegiatan FFD ini dapat mempererat tali silaturahmi.

BACA JUGA :  Cegah Inflasi, DKP3 Balangan Buka Gerai Pangan Murah di FFD

“Dalam rangka mengolahragakan masyarakat, sehingga kita dapat berkumpul bersilaturahmi dan ini adalah wujud dari bidang olahraga khususnya untuk bersilaturahmi melalui ajang keolahragaan,” katanya.

Tak ingin terlewatkan, rupanya momen ini pun juga dijadikan Camat Lampihong, M. Arsyad, untuk mengajak seluruh masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup yang sehat.

“Maksud dari pembagian susu gratis ini kami ingin membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan, dan untuk anak-anak yang menampilkan cosplay sendiri ini untuk menyalurkan kreatifitas mereka dalam hal-hal yang positif,” ungkap Arsyad.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.