Cegah Inflasi, DKP3 Balangan Buka Gerai Pangan Murah di FFD

0

FAMILY Fun Day (FFD) yang rutin di adakan setiap minggunya di Kabupaten Balangan di jadikan sebuah momentum untuk Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan untuk menggelar Gerai Pangan Murah guna kendalikan inflasi, Minggu (7/5/2023).

BERBAGAI produk pangan dengan harga lebih murah di sediakan oleh DKP3 Balangan di antaranya seperti beras, gula, minyak goreng, aneka produk UMKM binaan dari Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura serta ikan segar.

Tuhalus Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, mengungkapkan rasa senangnya atas antusiasme masyarakat terhadap Gerai Pangan Murah yang digelar oleh pihaknya.

BACA : Optimalkan Fungsi Lumbung Pangan, DKP3 Balangan Gelar Pelatihan Manajemen Administrasi dan Keuangan

“Masyarakat sangat antusias dan Alhamdulillah produk yang kita jual berbondong-bondong dibeli,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan digelar Gerai Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat dan ikut mencegah inflasi di Kabupaten Balangan.

“Dengan digelar Gerai Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pangan yang lebih murah,” lanjutnya.

BACA JUGA : Lahan Pertanian Kian Sempit, Ini Terobosan yang Dilakukan DKP3 Balangan

Tuhalus berharap kedepannya kegiatan seperti ini akan kembali diadakan bahkan lebih ditingkatkan sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari kegiatan yang digelar.

“Tentunya kita berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut sehingga kita bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat Banua Sanggam,” harapnya.

Tika salah seorang pembeli dan pengunjung FFD Balangan merasa sangat terbantu dengan di adakan Gerai Pangan Murah ini. “Kita senang, selain dapat hiburan kita juga bisa membeli bahan pangan yang lebih murah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.