FFD Kembali Digelar, TP PKK Batumandi Promosikan Produk UMKM

0

PEMKAB Balangan menggelar kegiatan Family Fun Day (FFD). Berbagai macam kegiatan dilaksanakan, mulai senam pagi, pembagian makanan gratis bagi peserta senam, hingga promosi produk UMKM, bertempat di Lapangan Martasura Paringin, Minggu (25/6/2023).

SELAIN itu, pada event yang digelar kali ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan seperti lomba kelereng, kuis digital berhadiah dan gerakan makan ikan serta telur.

Adapun event mingguan tersebut, turut diisi dari stand instansi pemerintah, yaitu Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan serta TP PKK Batumandi.

BACA : Cegah Inflasi, DKP3 Balangan Buka Gerai Pangan Murah di FFD

Tak ingin ketinggalan momen, TP PKK Kecamatan Batumandi berkesempatan untuk mempromosikan produk makanan olahan dari pelaku UMKM di kecamatannya. 

Ketua TP PKK Kecamatan Batumandi, Nurul Bahriah, mengatakan produk UMKM ini selalu ditampilkan dalam event-event di Kabupaten Balangan, karena hal ini merupakan salah satu cara untuk terus memperkenalkan hasil UMKM kepada masyarakat luas. 

“UP2K, dan kita juga minum jamu gratis jahe dengan temulawak, kami juga membawa wadai apam khas dari Kecamatan Batumandi, alhamdulillah semua langsung ludes, mohon maaf untuk warga yang tidak kebagian,” ujarnya.

Terakhir, Nurul menyebutkan, melalui berbagai kegiatan rutin yang pihaknya ikuti, produk olahan dari kelompok UP2K sudah mulai lebih dikenal, utamanya hasil produk UMKM yang ada di Kecamatan Batumandi. 

“Adapun harapan kami, semoga yang meminum jamu tadi ada ketertarikan untuk mencoba kembali jamu dari Batumandi,” harap Nurul.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.