Balangan Promosikan Destinasi Wisata dan Produk UMKM di FWBPT 2023

0

FESTIVAL Wisata Budaya Pasar Terapung (FWBPT) di Banjarmasin yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menjadikan momentum bagi Pemerintah Kabupaten Balangan dalam mempromosikan pariwisata dan produk UMKM, Minggu (13/8/2023).

TAMPAK terlihat Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang mampir ke stand Balangan dan turut mencicipi makanan olahan seperti pais dan keripik waluh, serta mandai crispy khas kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini.

Kepala Bidang Promosi, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Tri Joko, menuturkan bahwa event ini menjadi kesempatan bagi Balangan untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata dan berbagai macam produk makanan olahan khas Balangan.

BACA : Pawai Festival Budaya Pasar Terapung, Balangan Sabet Juara 3

Adapun produk makanan yang dipromosikan pada event kali ini yaitu olahan dari labu atau waluh seperti keripik dan pais waluh, kemudian olahan dari kulit buah cempedak yaitu mandai dan minuman sirup khas Batumandi (Sirbam).

“Ini sebagai wadah bagi kita untuk mempromosikan destinasi pariwisata Balangan dan makanan khas Balangan,” ujar Tri Joko.

Sementara itu, Salbiyah yang berkunjung ke event tersebut sangat tertarik dengan salah satu produk UMKM khas Balangan yaitu sirup Batumandi.

Salbiyah mengatakan setiap ada event budaya seperti ini, dirinya selalu mengunjungi stand Balangan untuk membeli produk UMKM tersebut.

“Saya sangat menyukai minuman ini, dan setiap ada event pasti kami mencari stand Balangan untuk membelinya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.