Wujud Visi Misi Baiman, Pemkot Banjarmasin Tambah Fasilitas Kesehatan

0

PENINGKATAN fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Pemurus Dalam telah dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Minggu (13/8/2023).

PEMBANGUNAN Puskesmas Pemurus Dalam Ini dilakukan, karena melihat kondisi bangunan sebelumnya yang sudah rusak, dari situ maka dilakukanlah perbaikan total dan perluasan tempat.”Hari ini, di akhir pekan Kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Pemurus Dalam,” ucap H Ibnu Sina seusai melakukan peletakan batu pertama.

“Puskesmas ini melayani warga di Kelurahan Pemurus Dalam kurang lebih 24 ribu penduduk, dan juga ada dari kabupaten tetangga yang masuk ke sini untuk dilayani,” ujarnya.

BACA: Layani Kesehatan 2 Warga Kelurahan, Bangun Puskesmas Pelambuan Berbiaya Rp 5,6 Miliar

Maka dari itu, pembangunan tersebut ucapnya adalah bagian upaya Pemkot Banjarmasin untuk mewujudkan visi misi Banjamasin Baiman, terutama barasih wan nyaman yaitu nyaman berobat.

Ibnu berharap, dengan dibangunya puskemas tersebut bisa melayani warga dengan baik serta memberikan layanan kesehatan yang layak pada warga agar derajat kesehatan khususnya di Kota Banjarmasin juga bisa lebih baik.

“Apalagi terkait isu-isu stanting isu-isu kemiskinan ekstrim itu menjadi bagian usaha kita untuk kita hempaskan sama-sama, salah satunya adalah memberikan layanan kesehatan yang layak pada warga, sehingga tidak ada warga yang sakit. Yang sakit bisa segera berobat dan dilayani dengan baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.