Gelar Lomba Telur Asin, Sekretaris Apindo HSU: Kita Ingin Telur Asin Amuntai Menasional

0

MERIAHKAN HUT Priklamasi ke -78 Republik Indinesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Lomba Telur Asin yang diikuti oleh 105 pengrajin yang digelar di Pasar Kerajinan Apindo Siring Itik Amuntai, Minggu (13/8/2023).

MENURUT Ketua Pelaksana Lomba Telur Asin, Romeir Emma R Rivilla lomba ini digelar selain untuk menjalin silaturahmi sesama pengrajin telur asin, juga untuk memupuk rasa kecintaan dan kebangsaan serta nasionalisme mereka terhadap Bangsa Indonesia.

” Kita mengangkat tema Dirgahayu Republik Indonesia, karenanya setiap peserta diminta untuk menghias telur asinnya sesuai dengan tema,” ujarnya Emma panggilan akrab cucu mantan Bupati HSU, Bihman Villa ini kepada wartawan, usai mengumumkan para pemenang Lomba Telur Asin.

Dalam lomba ini ungkap Emma pihaknya ingin memotivasi pengrajin telur asin Amuntai agar lebih kreatif dalam memproduksi telur asinnya.

” Agar telur asin Amuntai ini dapat lebih dikenal dan disukai oleh penikmat kuliner yang sudah tentu untuk dapat meningkatkan penjualannya dan dengannya penghasilan pengrajin juga bertambah,” ujarnya.

Emma mengaku sangat senang dengan antusias dari peserta lomba yang sangat banyak ini.

“Peserta lomba ini berasal dari berbagai penjuru Amuntai, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kecamatan Amuntai Selatan yang merupakan sentral peternak itik namun juga diikuti dari masyarakat kecamatan lainnya,” bebernya.

Antusias peserta ini tambahnya juga dapat dilihat dari beraneka rasa telur asin yang disajikan.

“Tidak hanya original, juga ada telur asin rasa bawang, jahe, gebrek, soto banjar limau kuit dan rasa-rasa unik lainnya,” ucap sekretaris Apindo HSU ini.

Emma juga berharap dengan even ini produk UMKM HSU dapat menasional seperti halnya produk-produk UMKM dari daerah lain.

Apindo ungkapnya akan turut memasarkan produk telur asin bikinan warga Amuntai ini.”Kita himung lawan olahan warga Amuntai, Bangkit dan maju UMKM HSU,” ucapnya.

Berikut lima pemenang lomba Telur Asin Apindo, Juara pertama dimenangkan oleh  telur asin “Tiga Badangsanak”.

Untuk juara kedua diraih Reva “Ratu Cemilan”, selanjut juara ketiga diberikan kepada Noor Khalida Pajeriah.

Dan juara keempat dimenangkan oleh Hj Noor Manawiyah serta juara kelima diraih oleh Snack & Catering Ira.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.