Pembangunan Tahap 1 Jembatan Tembus Mantuil Sudah Hampir 10 Persen

0

PEMBANGUNAN tahap pertama jalan dan jembatan di Tembus Mantuil sudah mencapai progres 10 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin masih merencanakan untuk tahap kedua.

SAAT ini Kami masih menunggu untuk material yang akan datang, progres sementara masih untuk memasang tiang pancang,” ucap Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Murdiyanto beberapa waktu yang lalu.

Thomas Sigit Murdiyanto juga menjelaskan, untuk desain keseluruhan dari pembangunan ini adalah akan menjadi jembatan kembar. “Namun untuk progres pertama pada satu bagian jembatan ini targetnya akan selesai pada bulan Desember mendatang,” ujarnya.

BACA: Dana Tersedot Rp 35 Miliar, Pembangunan Jembatan dan Jalan Tembus Mantuil Bakal Diawasi Ketat

Pembangunan tahap pertama ini memakan anggaran sebesar Rp 15 miliar, bersumber dari dana APBD Kota Banjarmasin Tahun 2023. Sehingga, diharapkannya dengan selesainya tahap pertama dari pembangunan jembatan ini, hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang melintas.

Jalan dan jembatan ini adalah jalan alternatif, penghubung Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan. “Jembatan ini nati membentang sepanjang 20 meter,” tuturnya.

Dilanjutkannya, untuk jembatan yang saat ini ada atau jembatan lama masih akan difungsikan untuk jalur lalu lintas masyarakat. “Tidak ada penutupan ataupun pengalihan arus lalu lintas bagi warga yang ingin melintas, kecuali ketika ada pengiriman material,” ujarnya.

Terkait kapan pembangunan jembatan di sebelahnya akan dilakukan, Thomas menjelaskan menyangkut hal ini akan melihat bagaimana keputusan serta kebijakan nantinya. “Kita melihat kapan dana Kita memadai, karena pastinya saat ini perlu untuk melihat proyek yang lebih prioritas untik dilakukan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.