Festival Wisata Budaya Internasional 2023, Delegasi Empat Negara Datangi Destinasi Wisata Di Banjarbaru

0

KUNJUNGAN delegasi peserta Festival Wisata Budaya Internasional 2023, wisatawan asing merasakan langsung cara mendulang intan di Pendulangan Intan Pumpung Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Sabtu (12/8/2023).

ROMBONGAN wisatawan dari perwakilan Korea Selatan, Turki, Romania, dan Taiwan, diajak mengunjungi dan merasakan suasana pendulangan intan, yang menjadi salah satu tempat tujuan promosi pariwisata Kalimantan Selatan.

BACA: Festival Wisata Budaya Pasar Terapung, H Sahbirin Noor: Kenalkan Kalsel Ke Kancah Dunia

Lurah Sungai Tiung Dedy Wahyudie mengungkapkan rasa syukur dan bahagia, karena pendulangan Intan Pumpung menjadi lebih dikenal di khalayak luas. “Kami bahagia, karena ternyata pumpung ini sudah dikenal di masyarakat luas di Indonesia dan internasional,” ucapnya.

Dedy mengatakan, tahap selanjutnya perlu pengembangan. Ia berharap kedepannya apa yang hasilkan dari kunjungan ini bisa lebih dikembangkan lagi. “Serta produk UMKM juga kita kenalkan selain hasil dari pendulangan intan ini,” katanya.

Untuk wilayah Banjarbaru, selain mengunjungi pendulangan intan pumpung, delegasi peserta Festival Wisata Budaya Internasional 2023 juga mengunjungi kampung purun di Kelurahan Palam, dan Mess L Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis sheilla farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.