Duel Maut dalam Kamar Penjara, Penghuni Lapas Narkotika Karang Intan Tewas Bersimbah Darah

0

AM (33 tahun ) warga binaan pemasyarakatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (7/8/2023) dini hari.

DIA meregang nyawa diduga akibat perkelahian dengan seterunya di dalam kamar penjara khusus narapidana dan tahanan kasus narkoba di Jalan Ir PM Noor, Awang Bangkal, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo kepada awak media, Senin (7/8/2023). “Pada saat kejadian, petugas kami ada mendengar suara alarm karena ada gangguan keamanan didalam lapas,” ujar Wahyu Susetyo.

Untuk kronologis kejadian, Wahyu menegaskan tidak ada unsur pengeroyokan didalam lapas, namun hanya terjadi duel antara pelaku HRA (40 tahun) dengan AM yang menjadi korbannya.

BACA : Kala Narapidana Narkotika di Lapas Karang Intan Diajari Jadi Tukang Bangunan

“Pemicu perkelahian disebabkan oleh adanya ketidaknyamanan dari si korban. Karena AM ketika tidur merasa disenggol oleh temannya. Kemudian, timbul cekcok di antara mereka, lalu salah satunya memiting si pelaku dan sempat dipisahkan oleh teman-teman sekamar. Namun si korban ini terus menyerang pelaku,” papar Wahyu.

Masih keterangan Wahyu, saat itu korban ditemukan petugas dalam keadaan bersimbah darah dan masih belum meninggal dunia. “Oleh karena itu, korban kami larikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

BACA JUGA : Lapas Karang Intan Latih Warga Binaan Mainkan Alat Musik Panting

Dia menjelaskan dalam duel itu, pelaku menggunakan pelat besi uguna menyerang korban, sehingga ditemukan ada beberapa luka tusuk di bagian tubuh AM. “Untuk saat ini, kami masih belum mengetahui pelat besi itu didapatkan darimana, dan masih dalam penyelidikan kami,” imbuh Wahyu.

Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh Polsek Karang Intan guna dimintai keterangan. Sementara korban dibawa ke RS Ratu Zalecha Martapura guna dilakukan visum et repertum untuk keperluan penyelidikan kepolisian.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.