Pemimpin Muda Yang Menginspirasi, Sandiaga Uno Apresiasi Walikota Banjarbaru Dan Istri

0

BANAK menginspirasi kaum muda untuk terus berkreasi dan berinovasi, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin disebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai sosok pemimpin muda yang luar biasa. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Kota Banjarbaru, pada Jumat (4/8/2023).

DALAM kunjungannya di Kota Banjarbaru itu, Sandiaga Uno mengaku menyempatkan diri bertemu masyarakat Kota Idaman. Dimana ia menanyakan kondisi di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Faktanya, Sandi menyebut banyak masyarakat mengapresiasi kepemimpinan sang walikota yang sudah berjalan hampir 3 tahun ini. “Saya menyempatkan ketemu dengan masyarakat tadi pagi. Bertemu komunitas, pemuda olahraga, dan Saya bertanya keadaan di Kota Banjarbaru. Rata-rata memberikan apresiasi kepada Mas Adit, Walikota Banjarbaru. Bukan mas Adit saja, Mbak Vivi (istri Aditya –red) juga sangat dibanggakan,” ceritanya.

BACA: Sandiaga Uno Apresiasi Pengembangan Ekonomi Kreatif di Banjarbaru

Menurut Sandi, sosok Aditya telah banyak menginspirasi kaum muda-mudi untuk terus berkreasi dan berinovasi. Terkhususnya, era kepemimpinan muda yang memberikan manfaat positif secara luas kepada masyarakat. “Kepemimpinan walikota ini yang harus Kita angkat. Sosok pemimpin muda yang luar biasa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Walikota Banjarbaru telah sempat beberapa kali bertemu dengan Sandi di sejumlah acara. Keduanya kerap berdiskusi terkait strategi dan program unggulan guna mendorong sektor wisata dan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru.

Bahkan, Vivi Mar’i Zubedi, yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, begitu getol dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Banjarbaru. Mulai dari kain sasirangan, purun hingga produk makanan yang selama beberapa tahun ini dipromosikan di pasar nasional maupun internasional.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.