Kalah Lawan Madura United, Pelatih Barito : Banyak Peluang, Namun Tak Membuahkan Gol

0

PS Barito Putera kembali harus menerima kekalahan usai melawan Madura United saat berlaga di kandang sendiri yakni di Stadion Demang Lehman Martapura, pada Minggu (30/7/2023) malam.

TIM berjuluk Laskar Antasari itu harus mengakui keunggulan dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dengan skor akhir 1-2. Yang mana pada hasil Liga BRI 2023/2024 pekan ke-5 ini malah menambah catatan buruk Barito Putera ketika berhadapan dengan Madura United. Pada catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Barito tak pernah menang ketika melawan Madura United.

Pelatih Kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan hasil laga pekan ke-5 ini tak diinginkan.

BACA : Usai Taklukkan Persita Tangerang, Barito Putera Siap Bentrok Dengan Persebaya

“Ini adalah kekalahan yang tidak diinginkan, anak-anak bermain sepenuh hati sejak menit awal pertandingan. Dimana kita memiliki banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh pemain, namun masih belum bisa membuahkan gol,” ucapnya usai pertandingan.

RD juga mengklaim bahwa pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh pemain agar tidak melakukan pelanggaran di sepertiga permainan.

“Seperti gol pertama Madura, melalui tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan dengan baik, akhirnya menjadi gol milik mereka,” katanya.

Padahal Barito Putera terlihat mendominasi dalam melakukan serangan ke pertahanan lawannya sejak awal pertandingan. Namun pertahanan kuat dari Madura United juga membuat Barito Putera kesulitan untuk mencetak gol.

BACA JUGA :  Banjir Komentar, Nostalgia Makan Konate Setelah 10 Tahun Meninggalkan Barito Putera

“Pemain berusaha mengejar ketertinggalan dan sulit karena lawan juga baik dalam bermain mereka sangat kompak dan juga siap. Saya harus siap menerima tanggung jawab kekalahan ini. Anak-anak sudah sangat berusaha keras sekali hari ini tidak diberikan rezeki menang. Yang penting semangat menjaga sikap menuju pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Diketahui, pertandingan babak pertama Barito Putera melawan Madura United mampu bertahan dari kebobolan gawang dan diperoleh skor sementara 0-0 meskipun pada menit ke-30 Madura United hampir merubah papan skor untungnya penyelamatan dari Kiper Barito Putera Ega Rizki, mampu menyelamatkan tim nya.

Memasuki babak kedua, saat pertandingan baru berjalan dua menit, tepatnya di menit ke-47, anak asuh Rahmad Darmawan hampir membuat Barito Putera unggul lebih dulu. Tepat di depan mulut gawang Madura United, bola yang di tanduk Gustavo Tocantins masih mengarah jauh di atas mistar gawang Madura United.

BACA LAGI :  Raih 3 Poin dengan Skor 2-1, Barito Putera Bekuk Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman

Serangan balik dari lawan pun kembali memanas tepatnya pada menit ke-48, Madura United malah membuka keunggulan terlebih dulu. Buah hasil tendangan bebas yang diberikan wasit kepada Madura United, tendangan Francisco Rivera ke depan gawang Barito berhasil di tanduk oleh pemain bernomor punggung 7, Jaja. Sehingga Madura United pun membuka keunggulan menjadi 1-0 atas Barito Putera.

Mengejar ketertinggalan, pada menit ke-75 Gustavo kembali mendapat kesempatan, namun tandukannya kembali melebar ke sisi kiri gawang Madura United. Hingga pada menit ke-83, Madura United justru memperlebar keunggulan menjadi 2-0, melalui gol yang dicetak oleh Junior Brandao.

Makin memanas dan tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Renan Alves mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-88.

Waktu normal pertandingan berakhir, wasit pun memberikan waktu tambahan sebanyak 5 menit.

Barito Putera pun sempat beberapa kali mengancam di detik-detik akhir pertandingan, namun tak membuahkan gol. Sehingga skor tetap 1-2, dan membuat Barito kalah dari tim tamunya yakni Madura United.

Hingga saat ini Madura United menduduki klasmen kedua dengan perolehan poin 10 dibawah tim Dewa United pada puncak klasmen. Sementara Barito Putera menduduki posisi ke-10 dengan perolehan poin 7, dibawah tim PSIS Semarang dan Rans Nusantara.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.