Raih 8 Medali, Banjarbaru Jadi Juara Umum Olimpiade Siswa Nasional

0

PIMPIN klasmen, Kota Banjarbaru resmi sandang juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalsel jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BERHASIL membawa delapan medali yakni lima medali emas, dua perak dan satu perunggu, capaian medali ini berasal dari cabang olahraga (Cabor) karate Putra/Putri, atletik Putra/Putri, renang Putra/Putri, pencak silat Putri dan bulu tangkis Putri.

Untuk Cabor Karate kontingen Kota Banjarbaru meraih dua medali. Juara 1 Karate Putra diraih oleh Syabil Fatih Aleka dari SMP IT Robbani Banjarbaru dan medali kedua diraih oleh Nikita Zara Almeta asal SMP Negeri 3 Banjarbaru yang menduduki Juara 2 karate putri.

BACA :  591 Atlet Banjarbaru Siap Berlaga Di Porprov HSS

Untuk Cabor Renang juga dua medali. Medali emas alias juara 1 diraih perenang putri atas nama Haija Shafa Fauziah dari SMP Negeri 1 Banjarbaru dan medali kedua yakni diraih oleh perenang putra atas nama Aniq Ihsanul Amal yang juga dari SMP Negeri 1 Banjarbaru yang menduduki juara 2.

Kemudian, untuk juara 1 Cabor Pencak Silat diraih oleh Indra Nurul Hidayah, siswa SMP Negeri 15 Banjarbaru. Lalu dua medali emas disumbangkan oleh atlet Cabor Atletik Putra atas nama Legardos Biliandik Martreso dari SMP Sanjaya Banjarbaru.

Atletik Putri diraih oleh Khansa Vania Mufida dari SMP Negeri 5 Banjarbaru. Terakhir medali perunggu atau juara 3 disumbangkan oleh Nayla  Khairunnisa Siswono dari SMP Negeri 5 Banjarbaru di Cabor bulu tangkis.

BACA JUGA :  Berikan Semangat, Walikota Banjarbaru Kunjungi Kontingen Banjarbaru Di Porprov HSS

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo turut mengucap syukur akan adanya prestasi ini.

“Alhamdullilah tahun ini O2SN SD dan SMP Kota Banjarbaru meraih perolehan medali terbanyak dan menjadi juara umum,” ucap Deddy belakangan ini.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya memastikan tengah  mempersiapkan pembinaan para atlet yang berlaga di O2SN tingkat nasional. Yang dijadwalkan 18-24 September 2023 mendatang.

BACA LAGI : Bersemangat Menyanyikan Lagu Mars Banjarbaru Juara, Atlet Panahan Diberi Hadiah Umrah

“Uang pembinaan juga telah kita berikan kepada para atlet yang berhasil meraih juara,” ujar Dedy.

Terpisah, Kasi Peserta Didik SMP Disdik Banjarbaru, Wahyudi Rifani berharap, para atlet yang mewakili Kalsel di tingkat Nasional dapat bertanding secara maksimal.

“Jaga sportivitas dan ukir prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional,” harapnya.

O2SN tingkat Provinsi ini digelar 24-25 Juli 2023 kemarin. Perlombaan digelar di beberapa tempat seperti Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kampus JPOK ULM, Kolam Renang Idaman dan lapangan bulu tangkis 2 Rizki Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.