591 Atlet Banjarbaru Siap Berlaga di Porprov HSS

0

SEBANYAK 776 kontingen Kota Banjarbaru terdiri dari 42 orang panitia  36 orang manajer cabang olahraga  107 pelatih, dan 591 atleat siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 5-13 November 2022 mendatang.

ADAPUN dalam acara pelepasan kontingen Kota Banjarbaru tersebut turut berhadir Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Ketua Kontingen Banjarbaru, Wartono,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarbaru, A.Yani Makkie, KONI Banjarbaru, dan jajaran lainnya

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) merupakan ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat daerah serta menjadi barometer untuk mengukur kebarhasilan pembinaan olahraga di daerah.

BACA : KONI Balangan Gandeng BPJS Untuk Lindungi Atlet Yang Berlaga Di Porprov HSS

“Jadikan Porprov sebagai momentum untuk mengukir prestasi yang merupakan bukti dari Skill dan kemampuan yang telah dilatih dan dipersiapkan. Selalu menjaga semangat juang dalam bertanding dan untuk mencapai kemenangan kunci utamanya adalah ketenangan,” kata Aditya.

Lanjut Aditya lagi, ketenangan dapat dicapai jika mental bertanding sudah disiapkan dengan baik. Oleh karena itu siapkan mental dan tanamkan mental juara dalam diri. Junjung tinggi sportivitas, jaga Kesehatan, saling menghargai sesama atlet dan terus berdoa.

Adapun, sebagai Ketua Kontingen Porprov XI Kota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono menyampaikan bahwa para atlet yang bertanding di ajang Porprov XI nanti merupakan orang – orang pilihan terbaik untuk mewakili Kota Banjarbaru dan membawa nama Kota Banjarbaru. Diharapkan seluruh atlet Kota Banjarbaru dapat menunjukan prestasi terbaiknya dan merealisasikannya dalam bentuk medali.

BACA JUGA : Berhadiah Total Puluhan Juta, Disporapar HSS Gelar Lomba Mural Bertema Cabor Porprov Kalsel 2022

“Selamat bertanding, tunjukan sikap pantang menyerah dan sportivitas agar menghasilka prestasi terbaik dan terhormat,” ucap Wartono.

Pada kesempatan ini pula Ketua KONI Kota Banjarbaru Gusti Riski mengharapkan agar bertanding secara maksimal sehingga hasil latihan selama ini dapat ditampilkan secara baik dalam ajang Porprov XI mendatang.

“Selalu jaga sportivitas dan yang lebih penting jaga kesehatan serta apapun hasilnya bagi saya kalian semua adalah juaranya,” ujarnya.

Sekadar diketahui Kota Banjarbaru akan mengikuti 36 Cabang Olahraga (cabor) pada ajang Porprov XI yakni, Get Ball, Judo, Aerosport, Tenis Lapangan, Binaraga, Sepak Takraw, Tenis Meja, Balap Motor, Kempo, Senam, Petanque, Panjat Tebing, Sambo, Tinju, Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Volly, Renang, Karate, Futsal, Panahan, Hapkido, Bola Basket, E-Sport, Atletik, Muaythai, Anggar, catur, Bulu Tangkis, Balap Sepeda, Gulat, Brigde, Dansa, Baseball dan Biliard.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.