Gelar Simulasi Pemilu bagi Pemilih Pemula, Kesbangpol Balangan Sambangi SMAN 2 Paringin

0

JELANG Pemilu Tahun 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan bersama pihak terkait mulai aktif melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

KALI ini kegiatan sosialisasi dan simulasi Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi pemilih pemula/siswa siswi SLTA Sederajat digelar di SMAN 2 Paringin di Jalan A. Yani Komplek Pendidikan Terpadu Desa Harapan Baru Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (27/7/2023).

Kepala SMAN 2 Paringin H. Rasidinurahmad, mengatakan, melalui kegiatan ini mungkin saja ada peraturan baru di dalam pelaksanaan pemilu bagi yang sudah berusia 17 tahun yang akan ikut memilih punya hak untuk memilih.

BACA : DPRD Balangan Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024 Makin Tinggi

“etelah menerima informasi pembelajaran pengetahuan dan simulasi, kami harapkan nanti membawa pengetahuan ini kepada khususnya keluarga, tetangga bahwa pemilu yang akan datang seperti ini.

“Jadi kami harapkan bisa menyebarluaskan informasi ini agar kita masuk ke pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” ujarnya.

Plh. Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Balangan Kusni Wardi menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan informasi pembelajaran pendidikan politik, maksudnya nanti dalam hal menghadapi Pemilu 2024 di tempat kita di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA : Tak Serahkan Berkas Perbaikan, 19 Bacaleg Di Balangan Dinyatakan Gugur

Maupun di masing-masing daerah yang lain juga nantinya akan diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Balangan.

“Maksud dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini adalah kami sampaikan yaitu untuk memberikan pendidikan khususnya pendidikan politik kepada adik-adik yang akan melaksanakan atau mencoblos atau ikut pencoblos apabila sudah memenuhi syarat berumur 17 tahun, kemudian pada tanggal 24 jika sudah berumur 17 tahun maka mereka akan juga wajib untuk mencoblos dengan persyaratan membawa KTP.

Sementara itu, materi pembahasan disampaikan Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan M. Salman, tentang pertisipasi pemilih pemula, tahapan pemilu, serta informasi lainnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.