Berikan Semangat, Walikota Banjarbaru Kunjungi Kontingen Banjarbaru di Porprov HSS

0

WALIKOTA Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, tinjau langsung kontingen Kota Banjarbaru yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (11/11/2022) kemarin.

DIDAMPINGI Kepala Disporabupar, Ahmad Yani Makkie, Kepala BP2RD Kemas Akhmad Rudy Indrajaya serta Ketua KONI Banjarbaru Gusti Rizky Alamsyah, kedatangan Aditya ini untuk memberikan semangat kepada putra-putri daerah yang sedang berjuang dalam kompetensi memperebutkan medali juara.

Aditya juga mendapat kesempatan untuk menyerahkan medali perak dan piagam penghargaan yang berhasil diraih kontingen Banjarbaru cabang olahraga voli pasir putri.

BACA : 591 Atlet Banjarbaru Siap Berlaga Di Porprov HSS

Kedatangan sang Wali Kota berhasil mengejutkan atlet serta pengunjung yang hadir menonton. Aditya juga turut menyaksikan secara langsung babak final cabang olahraga voli indoor yang mempertemukan tim putri Banjarbaru melawan tim putri Tapin.

Jalannya pertandingan yang cukup sengit bahkan membuat sang Wali Kota tak pernah lelah berteriak memberikan dukungan para atlet kesayangannya.

Hasil akhir yang memuaskan, tim putri Banjarbaru berhasil melibas tim lawan 3 set sekaligus dan memastikan tambahan koleksi mendali emas untuk Kota Banjarbaru. Euforia tangis dan bahagia atlet voli putri merayakan kemenangan mereka sempat membuat Wali Kota Banjarbaru terenyuh dalam momen istimewa tersebut.

Tak cukup sampai di situ, Aditya kembali dibuat terharu dan bangga dengan diraihnya mendali emas cabang olahraga atletik tim putri. Pun di tambah dengan mendali perak cabang olahraga atletik di kelas yang berbeda.

Kemudian ditutup dengan disabetnya tiga mendali emas sekaligus oleh kontingen Banjarbaru cabang olahraga panjang tebing, baik itu tim putra dan putri di kelas yang berbeda. Diboyongnya berbagai mendali juara dengan dominasi mensali emas, meninggalkan kesan yang mendalam bagi sang Wali Kota.

“Saya di sini ingin memberikan semangat kepada para atlet kita dari Banjarbaru yang sedang bertanding di event Porprov Kalsel. Jujur setelah seharian di sini, saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak-anak kita. Medali emas, mendali perunggu hingga mendali perak, semuanya diraih. Ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Aditya memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akan terus memberikan dukungan yang diperlukan untuk memajukan bidang olahraga ke depannya. Ia juga mengakui telah menyiapkan bonus tambahan bagi para atlet yang telah dan akan menoreh mendali juara.

“Ya, bonus para atlet akan sudah kami siapkan. Nanti akan kita kalkulasi dengan jumlah mendali yang di dapat. Dan harapan kami bonus ini akan kita tambahkan (lebih besar, -red) dari Poprov tahun sebelumnya,” jelasnya.

Terakhir, Aditya juga memberikan semangat kepada para atlet yang belum berhasil meraih mendali. Menurutnya, dalam sebuah pertandingan, kalah menang adalah hal yang biasa sehingga harus mempertahankan semangat untuk melanjutkan perjuangan di tahun-tahun selanjutnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.