Diduga Sengaja Bakar Kos-Kosan di Kayutangi II, Polisi Periksa Pelaku Pembakaran

0

KEBAKARAN yang melanda kawasan Komplek Kayutangi II Jalur 6 RT 20, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Timur yang menghanguskan 4 buah rumah dan satu kos-kosan diduga kuat ada unsur kesengajaan.

INSIDEN kebakaran yang terjadi pada Sabtu ( (22/7/2023) malam itu terungkap penyebab, usai Polsek Banjarmasin Utara menangkap terduga pelaku pembakar.

Ketua RT 20 Kelurahan Pangeran, Yuliansyah menuturkan asal api sebelum membesar dan menjadi musibah kebakaran berasal dari rumah kos-kosan di komplek perumahan di Kayutangi tersebut.

“Dari pengakuan para penghuni kos-kosan, salah satu penghuni kos-kosan berinisial MA terlebih perselisihan dengan penghuni lainnya. Dia kemudian nekat membakar kos-kosan dan akhirnya merambat ke rumah lainnya,” ucap Yuliansyah kepada awak media, Senin (24/7/2023).

Keterangan ini juga diperkuat dari penjelasan Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto melalui Kepala Unit Reskrim Iptu Sudirno mengatakan, MA diamankan warga ketika datang setelah kebakaran.

BACA : Semalam 2 Insiden Kebakaran Landa Banjarmasin, Hingga Mei 2023 Sudah Ada 106 Kejadian

“MA diamankan karena menurut laporan warga sebagai pelaku pembakaran di kontrakan (kos-kosan) tersebut,” ucap Sudirno.

MA (20 tahun) merupakan warga Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menjadi penghuni kos-kosan.

Dari tangan MA, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa sisa kasur yang terbakar, satu bungkus rokok dan sebuah flashdisk.

BACA JUGA : Lahan Sengaja Dibakar di Pengayuan, Polda Kalsel Atensi Kasus Karhutla Polres Banjarbaru

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan menggali motif atas tindakan MA (membakar kos-kosan),” papar Sudirno.

Akibat insiden kebakaran itu, 2 rumah mengalami rusak berat. Kemudian, 1 buah rumah rusak sedang dan 2 buah rumah rusak ringan. Total ada 5 bangunan yang terdampak kebakaran dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/24/diduga-sengaja-bakar-kos-kosan-di-kayutangi-ii-polisi-periksa-pelaku-pembakaran/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.