Lengkap! 3 Pelaku Pengeroyokan Sopir Truk yang Viral Berhasil Ditangkap Polisi

0

SATU per satu pelaku pengeroyokan sopir truk yang terekam dalam video amatir warga di Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Sungai Tabuk Keramat, Kabupaten Banjar, Rabu (19/7/2023), akhirnya berhasil dibekuk.

AWALNYA dinyatakan sempat buron usai kejadian, satu dari tiga pelaku ini sukses ditangkap olah tim gabungan; Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk, Resmob Polres Banjar dan Resmob Polres Tapin, Kamis (21/7/2023).

Pelaku pertama berinisial WW (36 tahun) ditangkap saat berada di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, wilayah hukum Polres Tapin pada Kamis (21/7/2023) malam, pukul 23.00 Wita.

Dari nanyian WW ini didapat informasi soal pelarian kedua rekannya, polisi kembali memburu dua pelaku lainnya yang ikut dalam pengeroyokan sopir truk tersebut.

BACA : Viral! Sopir Truk Dikeroyok 3 Pria Di Jalan Gubernur Syarkawi, Polres Banjar Langsung Lidik

Alhasil, dua pelaku berinisial MHB (35 tahun) dan P (48 tahun) berhasil dibekuk polisi pada Sabtu (22/7/2023). Praktis, lengkap tiga pelaku pengeroyokan yang kini ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak pidana Pasal 170 KUHP.

“Pada Jumat (21/7/2023), Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk yang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Tabuk bersama Unit Resmob Polres Banjar, telah menjalankan kegiatan lanjutan. Kami berhasil mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan sopir truk yang melarikan diri di depan Indomaret Jl A Yani Km. 24, 7 Kelurahan Syamsudinoor Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP H Suwarji kepada awak media, Sabtu (22/7/2023).

BACA : 2 Bersaudara di Banjarmasin Lakukan Aksi Pengeroyokan, Usai Diludahi Korban Gegara Masalah Rokok

Dengan tertangkapnya dua pelaku melengkapi tiga tersangka dalam kasus pengeroyokan dalam rekaman video amatir warga yang viral di media sosial. Dari rekaman video itu, tampak tiga pelaku yang merasa tersinggung karena mobil Daihatsu Ayla warna kuning bernopol DA 1251 WE, sempat bersenggolan dengan truk yang disetiri korban  AS (51 tahun). Saat turun dari truk, tiga pelaku juga ikut turun, namun tiba-tiba satu pelaku menangkap korban dilanjutkan dengan memiting lengan korban dibantu rekannya. Sementara, pria yang lainnya tampak membawa sebilah tongkat besi dan memukulkan ke badan korban hingga meraung kesakitan.

BACA JUGA : Ungkap Kasus Pengeroyokan, 13 Personel Polres Tabalong Diganjar Penghargaan

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian kepala hingga mendapat jahitan di bagian kepala oleh petugas medis Puskesmas Sungai Tabuk. Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan peristiwa pengeroyokannya ke Polsek Sungai Tabuk.

“Kami imbau kepada masyarakat, tetap berpegang kepada aturan dalam menyelesaikan segala permasalahan. Jangan mengandalkan egoisme atau emosi sesaat yang dapat berakibat fatal dan berujung pidana,” kata Suwarji.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.