Pembukaan Badan Jalan Mulai Bergulir Pasca Pembukaan TMMD KE 119 Kodim 1013/Muara Teweh

0

MEMBENTANG sepanjang 3000 meter, jalan di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, merupakan akses utama bagi warga yang tinggal di wilayah tersebut.

BERTAHUN-tahun, warga setempat harus bersabar dengan kondisi jalan yang becek saat musim hujan, dan akses jembatan yang terputus. Kini warga bersyukur, karena kondisi jalan sedang diperbaiki.

Sesuai dengan target dan perencanaan kerja, memasuki masa awal pelaksanaan TMMD kali ini, satgas mengerjakan pembukaan jalan, berupa cutting dengan jarak per 10 meter, Rabu (21/2/2024).

BACA: TMMD Reguler Ke-119 Kodim 1013/MTW Secara Resmi Dilaksanakan

“Hari ini Satgas TMMD melakukan Pembukaan Badan Jalan, dan ini merupakan bagian dari awalan TMMD ke-119, dan akan berlangsung selama 29 hari kedepan,” jelas perwira seksi teritorial, Kodim 1013/Muara Teweh, Lettu Czi Ahmad Munir.

Menurutnya, pembukaan badan jalan dan dilakukan perbaikan, merupakan langkah awal dalam membangun akses masyarakat sebagai upaya meningkatan ekonomi, tertutama untuk pertanian dan perkebunan.

Askes jalan merupakan halnya yang sangat penting bagi warga, tertutama dalam program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.