Medco E&P Komitmen Berkontribusi bagi Pembangunan Daerah Barito Utara

0

PT MEDCO Energi Bangkanai Limited (Medco E&P) berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan serta siap berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

KOMITMEN ini ditegaskan Manager Field Relations and Security Kalimatan Region Medco E&P, Rivian Pragitta Oktara didampingi Lead Pasec & General Manager Medco Energi Bangkanai, Muhammad Idrus dalam rapat dengar pendapat bersama Direktur Perusda Batara Membangun, Asiannor Alihazeki dengan Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (18/7/2023).

“Kami siap menaati aturan terkait jalan Perusda Batara Membangun yang berstatus jalan milik kabupaten,” tegas Rivian Pragitta Oktara.

Sebagai kontraktor dengan kontrak kerja sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, Medco Energi Bangkanai mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di sekitar wilayah operasi perusahaan pembangkit listrik ini.

BACA : Teken Jual Beli Listrik, Medco Energi Alihkan Dari Gas Engine Generator ke Listrik PLN

“Kami juga telah berpartisipasi membangun infrastruktur jalan tersebut. Sejak tahun 2019 hingga 2021 sesuai dengan nota kesepahaman (MoU). Kami juga berkoordinasi dengan Perusda Batara Membangun dalam membuat laporan penggunaan dana partisipasi pembangunan infrastruktur jalan dan telah melaporkannya ke Pemkab Barito Utara,” papar Rivian.

Dia menegaskan Medco E&P berkomitmen untuk tidak ada fasilitas milik negara yang dmanfaatkan perusahaan dalam beraktivitas selama ini.

BACA JUGA : Medco Energy Punya Peranan Penting Dalam Pembangunan Di Kalimantan Tengah

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi menjelaskan melalui program pemberdayaan masyarakat, pihaknya sudah menggulirkan sederet program. “Antara lain, pembangunan Gedung SMP Desa Karendan, pembangunan peternakan ayam potong petelur dan keramba ikan di Desa Haragandang,” beber Arif Rinaldi.

Masih kata dia, Medco E&P juga turut membangun pengisian isi ulang air bersih di Desa Muara Pari, pembangunan 4 buah jembatan di jalan Desa Rahaden serta pembangunan objek wisata di Desa Luwe Hulu.

BACA JUGA : Dibangun Medco Energi, SMP Bangkanai Masih Kekurangan Guru Mata Pelajaran

“Perbaikan jalan di desa-desa lainnya di sekitar wilayah operasi Medco E&P telah dijalankan. Kami berterima kasih karena dukungan masyarakat dan pemangku kepentingan dapat membutuhkan kebutuhan energi nasional khususnya listrik denga naman dan lancar,” pungkas Arif Rinaldi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.