Kembali Jabat Ketua PSSI Kabupaten Banjar, Antung Aman Fokus Cari Bibit Pesepakbola Daerah

0

POLITISI senior Partai Golkar, H Gusti Abdurrachman yang akrab dipanggil Antung Aman dilantik secara resmi menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI), Kabupaten Banjar periode 2023-2027.

PROSESI pelantikan ini berlangsung sederhana di Stadion Mini Barakat Martapura, Rabu (19/7/2023) siang, dihadiri segenap pengurus Askab PSSI Kabupaten Banjar. Pelantikan ini juga dibarengkan dengan pembukaan turnamen sepakbola Piala Bupati Banjar dan Piala Askab PSSI Kabupaten Banjar 2023.

Mewakili Hasnuryadi Sulaiman, Wakil Ketua Asprov PSSI kalsel, Syarifuddin Ardasa mengambil sumpah ketua dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Banjar, serta menyerahkan pataka bendera PSSI kepada Antung Aman.

Antung Aman sendiri dipilih mayoritas pemilik suara, terutama 23 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Banjar pada musyawarah di Martapura pada 12 April 2023 lalu. Sebab, sebelumnya Antung Aman juga memimpin Askab PSSI Kabupaten Banjar pada periode sebelumnya; 2019-2023.

BACA : Sanksi Denda dan Larangan Ikut Kompetisi Dicabut PSSI Kalsel, Ketua Persebaru Batalkan Somasi

Mendampingi Antung Aman, Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Banjar ditempati koleganya; H Sujoko, serta politisi Gerindra DPRD Banjar; Irwan Bora sebagai bendahara.

“Untuk program Askab PSSI Kabupaten Banjar ke depan difokuskan mencari bibit-bibit terbaik di Kabupaten Banjar, dengan mengadakan berbagai turnamen usia muda,” ucap Antung Aman.

BACA JUGA : KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

Menurut dia, lewat turnamen atau kejuaraan, bisa menjadi ajang penggalian bakat pesepakbola usia dini, remaja hingga muda agar bisa masuk skuat kesebelasan daerah. Termasuk, bisa mengikuti ajang seleksi untuk level lebih tinggi.

Prosesi pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Banjar periode 2023-2027 ini juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Banjar, Ihwansyah.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/19/kembali-jabat-ketua-pssi-kabupaten-banjar-antung-aman-fokus-cari-bibit-pesepakbola-daerah/
Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.