Ikuti Rakernas APEKSI XVI, H Ibnu Sina Harapkan Proses Penggantian Kepemimpinan Nasional Berjalan Aman

0

RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023 resmi digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023).

BERTAJUK ‘Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat’ ini dihadiri oleh 88 kepala daerah serta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia, termasuk Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dalam gelaran tersebut, H Ibnu Sina yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, serta lebih kurang 90 peserta dari seluruh SKPD Kota Banjarmasin, mengikuti karnaval dengan berjalan menyusuri tepian anjungan Pantai Losari Makassar.

BACA: Pangkas Masa Jabatan Kepala Daerah, Walikota Ibnu Sina Ungkap Apeksi Bakal Gugat UU Pilkada

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Sekretaris Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, Ketua Apeksi Indonesia sekaligus Walikota Bogor Arya Bima, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Medan Bobby Nasution, serta seluruh Walikota se-Indonesia.

Di hadapan awak media H Ibnu Sina mengatakan, ada beberapa isu-isu yang dibahas, diantaranya tentang isu nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan, pertumbuhan ekonomi yang sangat relatif lebih tinggi serta juga beban kota yang berat.

“Ya, isu nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan nasional yang harus berjalan aman dan nyaman karena lebih 60 persen pemilihan itu ada di kota dan itu akan menjadi sangat krusial dengan keamanan,” ucap H Ibnu Sina.

BACA JUGA: Kunjungi Prancis dan Swiss, Walikota Banjarmasin Perkuat Kerja Sama Industri Kreatif dan Smart City

Ia menjelaskan bahwa APEKSI juga mengagendakan kegiatan yang akan diisi oleh bakal calon presiden untuk mendengarkan aspirasi dari kota-kota di Indonesia termasuk Kota Banjarmasin. “Di sini juga akan diagendakan penyampaian aspirasi kepada seluruh capres yang ada sehingga bisa dititip amanah, titip aspirasi kepada semua calon Presiden terkait dengan aspirasi kota- kota di Indonesia termasuk juga yang ada di Banjarmasin”, ujarnya.

Dengan padatnya kegiatan dan agenda yang luar biasa mengangkat isu-isu yang berat, H Ibnu Sina tetap mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar karena telah sukses melaksanakan kegiatan APEKSI XVI.

Tak lupa juga, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini mengucapkan terimakasih kepada warga kota Banjarmasin yang selama ini selalu mendukung program Banjarmasin Baiman: Barasih wan Nyaman, yang terus berjalan seiring waktu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.