Tiba di Kota Tanjung, Ratusan Jamaah Haji Tabalong Disambut Sekda Hj Hamida dan Sanak Keluarga

0

USAI menempuh perjalanan udara puluhan jam, dilanjutkan perjalanan darat sekitar 6 jam, ratusan jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kloter 2 Debarkasi Banjarmasin, akhirnya tiba di Tanjung dengan selamat, Rabu (12/7/2023) pagi.

KEDATANGAN 328 jamaah haji Tabalong ini disambut tangis haru dan bahagia oleh pihak keluarga dan masyarakat Tabalong.

Bertempat di halaman kantor DPRD Tabalong, Tanjung. Kedatangan jamaah haji Tabalong ini turut disambut jajaran Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas kedatangan jamaah haji asal Tabalong ini di Bumi Sarabakawa dengan selamat.

” Alhamdulillah, bapak dan ibu para jamaah haji yang baru saja menunaikan rukun Islam ditanah suci Mekkah, kini kembali dengan selamat di Kabupaten Tabalong,” ujar Hj Hamida Munawarah membacakan sambutan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

BACA : 8 Unit Bus Disiapkan Pemda untuk Jemput Jamaah Haji Tabalong Hari Ini

“Mudah-mudahan ibadah haji yang telah bapak ibu sekalian tunaikan mendapatkan haji yang mabrur,” ucap sekda perempuan pertama di Pemkab Tabalong ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong berpesan untuk dapat lebih meningkatkan kesalehan usai meraih predikat haji yang mabrur.

“Bupati juga berpesan agar para jamaah haji sekalian dapat menjadi teladan bagi masyarakat dilingkungannya,” ucap Hj Hamida.

Menurut dia, dengan semakin banyaknya masyarakat Tabalong berpredikat haji mabrur, akan berdampak baik pula bagi masyarakat Tabalong.“Jadi, dapat membantu terwujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih agamis,” ujarnya.

BACA JUGA : 442 Jamaah Calon Haji Tabalong Dilepas Bupati Anang Syakhfiani

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong, H Sahidul Bakhri mengatakan 328 jamaah haji asal Tabalong ini tiba di daerah dalam kondisi sehat walafiat.

“Alhamdulillah, semua jamaah haji Tabalong sehat wal afiat, meski sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, ada satu orang jamaah asal Kecamatan Jaro sakit dan sempat tertunda keberangkatannya. Namun, saat di Tanah Suci, ternyata kondisi beliau sehat dan dapat melaksanakan semua rukun haji dengan baik,” bebernya.

BACA JUGA : Polres Tabalong Kawal Kedatangan Rombongan Jemaah Haji Tabalong

Sahidul berharap kedatangan jamaah haji Tabalong ini dapat menambah keberkahan bagi masyarakat Tabalong.

Kedatangan jamaah haji Tabalong ini sendiri menggunakan 8 unit bus yang berangkat dari Tabalong dan sekitar pukul 01.00 Wita dini hari kembali ke Tanjung, membawa jamaah haji Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.