442 Jamaah Calon Haji Tabalong Dilepas Bupati Anang Syakhfiani

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani secara resmi melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji Kabupaten Tabalong, Senin (29/5/2023).

BERTEMPAT di Gedung Sarabakawa Tanjung, pelepasan ini diiringi tangisan haru dari keluarga jamaah calon haji Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati Anang mengatakan, untuk keberangkatan haji tahun 2023 ini, jamaah calon haji asal Tabalong paling banyak. “Tabalong menjadi Kabupten terbanyak kedua setelah Banjarmasin dalam memberangkatkan jamaahnya, yakni sebanyak 442 orang,” ujarnya.

BACA: Dilepas H Sahbirin Noor, Kloter Pertama Jamaah Haji Kalsel Bertolak Ke Tanah Suci

Banyaknya calon jamaah haji Tabalong yang berangkat menandakan sejahteranya masyarakat Tabalong. “Ini patut kita syukuri dan Saya sangat bangga sekaligus bersyukur karena hari ini siap untuk diberangkatkan,” ucapnya.

Anang berpesan agar para jamaah haji dapat mendo’akan Kabupaten Tabalong agar lebih maju dan masyarakatnya tambah sejahtera.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri mengatakan, dalam keberangkatan calon jamaah haji asal Tabalong akan akan diantar menggunakan bus sebanyak 8 unit.

“Jamaah haji yang dilepas kali ini 328 orang di antaranya masuk dalam kloter 2 Kalimantan Selatan, sedangan untuk kloter 13 yang berjumlah 114 orang diberangkatkan pada 14 Juni 2023 mendatang,” ucapnya.

Untuk jamaah kloter 2 ini beber Sahidul akan berangkat dari Embarkasi Banjarmasin tanggal 30 Mei 2023 jam 22.10 WITA.

“Dan akan tiba di Madinah pada tanggal 31 Mei 2023, dan kembali ke Banua di Embarkasi Banjarmasin In Syaa Allah pada Selasa 11 Juli 2023,” katanya.

BACA JUGA: Kukuhkan PPIH Embarkasi Banjarmasin, Gubernur Kalsel: Berikan Layanan Prima Ke Jamaah Calon Haji

Ia mengatakan, untuk 114 jamaah yang masuk dalam kloter 13 Kalsel akan berangkat ke Embarkasi Banjarmasin pada 14 Juni 2023 mendatang.

“Menuju ke madinah pada 15 Juni 2023 dan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah 16 Juni 2023 dan kembali ke tanah air tanggal 10 Juli 2023,” katanya.

Sahidul mendoakan jamaah calon haji Tabalong dapat melaksanakan ibadah dengan lancar tanpa ada kendala dan juga dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.