Bupati Anang Pesan Mahasiswa-Pelajar Tabalong di Yogyakarta Ikut Kritisi Pembangunan Daerah

0

BERTANDANG ke Yogyakarta, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menemui para pelajar dan mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Kota Gudeg tersebut.

MEREKA yang terhimpun dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Tabalong (HMPT) Yogjakarta menghelat halal bihalal dan silaturahmi dengan Bupati Tabalong dan Forkopimda Tabalong di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta, belum lama tadi.

Di hadapan para pelajar dan mahasiswa, Bupati Anang Syakhfiani mengingatkan agar para intelektual sekolah dan kampus ini tetap kritis terhadap pemerintah.

“Tolong masalah pembangunan dan pengembangan pariwisata yang sedang dibenahi oleh Pemkab Tabalong bisa dikritisi,” kata Bupati Anang.

BACA : Tabalong Terus Berbenah Jadi Penyangga IKN, Sekda Tabalong: Ini PR Yang Harus Diselesaikan

Usai melantik pengurus HPMT Yogyakarta periode 2022-2024, Bupati Anang kembali mengingatkan agar mereka ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya pengembangan pariwisata di Tabalong.

Menurut Anang, saat ini Kabupaten Tabalong merupakan wilayah di Kalsel yang paling berdekatan dengan Ibukota Negara di Kalimantan Timur, hanya jarak tempuh 3,5 jam dari Tabalong.

“Hal ini akan membuat Kabupaten Tabalong makin tumbuh dan berkembang lebih besar lagi,” papar bupati dua periode ini.

BACA JUGA : Wagub H Muhidin Ajak Semua Elemen Wujudkan Tabalong Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

Di mata Bupati Anang, gelaran halal bihalal HPMT Yogyakarta justru paling megah dan mahal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Sejak 1984 hingga sekarang, baru kali ini halal bihalal digelar megah dan mewah di Yogyakarta. Jadi makin ke ujung, selera mahasiswa dan pelajar Tabalong di Yogyakarta makin meningkat dan terus terjalin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HPMT Yogyakarta, Umi Afiva mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong atas dukungannya selama ini.

BACA JUGA : Perkuat Usulan Bupati Anang, Komisi V DPR RI Siap Golkan Jalan Tol Banjarmasin-Tabalong-IKN

Bagi mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta ini lewat kegiatan halal bihalal bertajuk Berkolaborasi dalam Pembangunan Banua Sarabakawa bersama Generasi Muda yang Berintegritas, tentu ajakan kepala daerah akan direspons.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan pembangunan di Bumi Sarabakawa menjadi lebih maju di masa yang akan datang,” beber Umi Afiva.

Menurut dia, selama ini keberadaan HMPT menjadi wadah dalam menaungi dan mempererat warga perantauan asal Tabalong serta turut aktif berorganisasi dalam menunjang pembangunan di Bumi Sarabakawa.

BACA JUGA : Terdekat dengan IKN, Bupati Tabalong Genjot Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

“Tabalong akan menjadi serambi depan Kalsel sebagai penyangga IKN tentu menjadi momentum berharga bagi kader-kader cendikia sebagai pioneer pembangunan,” tutur Umi Afiva.

Dalam halal bihal dengan para mahasiswa dan pelajar Tabalong di Yogyakarta juga dihadiri Sekda Tabalong Hamida Munawarah, pejabat Forkopimda serta jajaran pejabat Pemkab Tabalong lainnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.