Tabalong Terus Berbenah Jadi Penyangga IKN, Sekda Tabalong: Ini PR Yang Harus Diselesaikan

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong H Abdul Muttalib Sangadji beberkan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah kabupaten, sebagai calon penyangga Ibukota Negara (IKN) baru.

HAL ini disampaikan Sekda pada saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), yang bertempat di halaman Pendopo Bersinar Tanjung belum lama tadi.

BACA: Wagub H Muhidin Ajak Semua Elemen Wujudkan Tabalong Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

Menurut Sangadjie, sebagai calon penyangga IKN tentunya Tabalong memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. “Termasuk sarana dan prasarana serta komoditas pangan yang digunakan dalam memenuhi kebutuhan daerahnya,” ujarnya di hadapan peserta upacara.

Terlebih jelasnya, jika IKN sudah pindah pada tahun 2024 nanti, maka sebagai penyangga IKN Tabalong harus memiliki ketahanan pangan yang kuat untuk menopang IKN.

“Persiapan tersebut harus sudah dilakukan dari sekarang, dengannya jika IKN sudah pindah ke Kaltim, sebagai penyangga IKN kita sudah siap,” tegasnya.

BACA JUGA: Walikota Samarinda Puji Kontribusi KKT, Bupati Tabalong Siap Jalin Kerjasama Sebagai Penyangga IKN

Ini selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan HKN tahun ini, yakni “Korpri Bekerja, Berkontribusi Sebagai Penyangga IKN”.

Terkait pelaksanaan HKN, Sebagai salah satu esensi dalam pelaksanaannya agar dapat memupuk kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi pada segenap ASN. “Ketiga komponen tersebut hendaknya menjadi nafas dari seluruh aparatur Pemerintah, baik dikalangan TNI/Polri maupun ASN itu sendiri,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.