Wagub H Muhidin Ajak Semua Elemen Wujudkan Tabalong Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

0

WAKIL Gubernur Kalsel H Muhidin menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-57, di Halaman Pendopo Bersinar, Selasa (6/12/2022).

DALAM kesempatan ini, Wagub H Muhidin menyampaikan permohonan maaf Gubernur Kalsel Paman Birin yang tidak bisa berhadir, yang kemudian menyampaikan sambutan tertulisnya.

Pada puncak hari jadi itu, Wagub H Muhidin menyampaikan, Tabalong untuk dapat semakin memantapkan seluruh elemen masyarakatnya, bersama-sama membangun Tabalong yang lebih maju dan mensejahterakan.

BACA: Paman Birin-H Muhidin, Berbagi Tugas Tinjau Rumah Sakit

Lebih lanjut Muhidin menyampaikan, tema yang diangkat dalam hari jadi ini, yaitu Kerja Bersama Wujudkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan Penyangga Ibu Kota Negara (IKN), sangat relevan dan selaras dengan arah pembangunan Kalsel.

Wagub H Muhidin juga mengapresiasi, atas segala capaian maupun prestasi yang diraih oleh Kabupaten Tabalong. “Mari kita bersama-sama, bergerak, untuk mewujudkannya,” ajaknya.

Selanjutnya, H Muhidin memberikan penghargaan kepada SLTPN 1 Jaro sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, kemudian SDN 15 Belimbing yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional, serta penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi, kategori dokter atas nama dr Dian EfrIannisa Tanjung Sari.

BACA JUGA: Duet Bupati Anang Syakhfiani-Wabup Mawardi Antarkan Kabupaten Tabalong Toreh Segudang Prestasi

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, Kabupaten Tabalong terus mempersiapkan diri menjadi serambi depan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ayo kita kerja bersama untuk wujudkan Kabupaten Tabalong sebagai serambi depan di Kalimantan Selatan,” ajaknya.

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha, Anggota DPD RI, Habib Hamid Abdullah, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari beserta perwakilan anggota Forkopimda Provinsi Kalsel.

Turut hadir juga para Walikota/wakil walikota dan Bupati/Wakil Bupati se Kalsel, para mantan Bupati/Wakil Bupati Tabalong, para mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tabalong, Anggota Forkopimda Tabalong, pimpinan instansi vertikal Tabalong.

Turut hadir para pimpinan perguruan tinggi di Kalsel, seperti Rektor ULM, Rektor Universitas Terbuka, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.