PDI Perjuangan Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg, Bang Dhin Optimis Memenuhi Syarat

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi menerima berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif DPRD Kalsel Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (9/7/2023).

KETUA KPU Kalsel Andi Tenri Sompa yang didampingi 4 Anggota KPU Kalsel mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan meneliti berkas perbaikan yang diajukan PDIP terkait bacalegnya, berkas sudah lengkap dan telah diterima dengan dibuatkan berita acara.

“Selanjutnya pada 10 Juli hingga 6 Agustus 2023 KPU kembali melakukan verifikasi atau pemeriksaan berkas sebelum kami menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS),” ucap Andi Tenri Sompa.

BACA : Baru 2 Parpol Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg, PKS Optimis Memenuhi Syarat

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalsel Syarifuddin atau yang sering disapa Bhang Dhin mengatakan pihaknya sudah menyerahkan berkas perbaikan bacaleg yang sebelumnya Belum Memenuhi Syarat (BMS) sebanyak 46 orang.

“Kami optimis berkas yang kami serahkan hari ini Memenuhi Syarat (MS) sebab kami sudah sangat teliti melajukan perbaikan, disamping juga perbaikan yang kami lakukan tidak terlalu berat, dan tidak ada yang terlalu tehnis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Berkas Bacalon DPD RI Lengkap, KPU Kalsel Ingatkan Parpol Yang Belum Menyerahkan Berkas Perbaikan

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menyebutkan, pencantuman gelar, ijasah yang tak dilegalisir merupakan salah satu poin mengapa bacaleg yang mereka ajukan ke KPU beberapa waktu lalu belum memenuhi syarat. namun semua itu sudah diperbaiki.

“Tidak ada perubahan atau pergeseran nama seperti yang kami sampaikan beberapa waktu lalu ke KPU dan kami yakin bacaleg yang kami sampaikan ke KPU Kalsel sebanyak 55 orang yang terbagi di 7 daerah pemiluhan semua memenuhi syarat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.