Depresi Nganggur Lama, Seorang Pemuda Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Gang Rama

0

DIDUGA mengalami depresi berat, seorang pemuda di Jalan Gatot Subroto Gang Rama, RT 25 Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin ditemukan tewas gantung diri, Rabu (5/7/2023) pagi sekira pukul 09.28 Wita.

SONTAK akibat dari penemuan pemuda yang mengakhiri hidup lewat seutas tali jemuran dengan cara tragis, membuat geger kawasan pemukiman warga kompleks itu.

Identitas korban gantung diri diketahui bernama Rizky (25 tahun), usai ditemukan posisi tubuhnya tergantung di dalam kamar rumah pelaku di Gang Rama.

Relawan PMK Putra Daha, Fatar mengaku mendapat informasi adanya orang bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Saat kami datang ke lokasi kejadian, korban sudah meninggal dunia. Sebelum dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, polisi sempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Timur,” beber Fatar kepada jejakrekam.com, Rabu (5/7/2023).

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan Tim Inafis Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Timur ditemukan sepucuk surat berisi wasiat dari pelaku.

BACA : Polisi Amankan Seutas Tali, Perempuan Muda di Handil Bakti Tewas Gantung Diri

“Dari bunyi surat wasiat itu, korban sepertinya terhimpit masalah ekonomi. Dia tampak depresi berat atas keadaan itu, sehingga memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri,” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol M Taufiq Qurrahman melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahean kepada awak media.

Menurut Partogi, dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku mengalami kesulitan ekonomi akibat cukup lama mengganggur. “Selain itu, pelaku juga memiliki utang online sebesar Rp 2 jutaan,” kata Partogi.

BACAJUGA : Terbelit Masalah dengan Istri, Seorang Pria di Basirih Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Dari keterangan sang pacar pelaku; Tania bahwa pelaku bernama Rizky selama ini tinggal bersama keluarga pacarnya.

“Sebelum kejadian, sore kemarin pelaku bersama pacarnya sempat jalan-jalan. Pelaku kemudian curhat kepada pacarnya. Dia merasa malu karena keluarga Tania mau menampung dirinya, terlebih lagi saat ini dirinya tidak memiliki pekerjaan,” tutur Partogi.

BACA JUGA : Geger! Warga Sungai Rangas Hambuku Temukan Pria Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Usai jalan-jalan sore pada Selasa (4/7/2023), Tania berusaha menghubungi Rizky, namun tak bisa dikontak lagi hingga pukul 23.00 Wita.

“Karena tak bisa dihubungi lagi, Tania memutuskan untuk mendatangi Rizky di TKP. Ternyata, pelaku sudah dalam keadaan tewas tergantung dalam kamarnya. Termasuk, Tania menemukan selembar surat wasiat dari pelaku,” imbuh Partogi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/05/depresi-nganggur-lama-seorang-pemuda-akhiri-hidup-dengan-gantung-diri-di-gang-rama/,nanggur bunuh diri
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.