Rekatkan Persaudaraan, Rukun Keluarga Family Bond Gelar Halal Bihalal

0

DEMI memperdalam, mempererat, menambah rasa persatuan sesama saudara dan silaturahim, khususnya pada Hari Raya Idul Adha 1444 H, Rukun Keluarga Family Bond menggelar halal bihalal, Di Taher Square, Sabtu (1/7/2023).

HALAL bihalal ini momentum untuk mengumpulkan sanak keluarga Family Bond dari berbagai daerah guna silaturahmi satu tahun sekali, ujar Ketua Umum Family Bond H Maskur.

“Mereka berdatangan dari berbagai daerah seperti dari Tabonio, Batakan, Kalteng, Kalbar, Makasar, Jakarta, Bogor hingga Palembang. Suasana kebersamaan hangat terasa, saat halal bihalal Rukun Keluarga Family Bond di Taher Square ini,” ujar H Maskur.

“Semuanya berkumpul satu tahun sekali, terutama momentum Hari Raya Idul Adha sekaligus takbiran dalam memuliakan Allah SWT,” ucapnya.

BACA: Progres Pembangunan Jalan Tol Baru 25 Persen, Rosehan : Semoga Bisa Selesai 2024 Mendatang

Pelaksanaan Halal Bihalal Rukun Keluarga Family Bond ini setiap tahun dilaksanakan dan selalu berbeda tempat. “Tahun depan In Syaa Allah akan dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Kalteng, kebetulan di sana ada keluarga Family Bond yang jadi Walikota,” sebutnya.

Masih menurut H Maskur, dalam sejarahnya Rukun Keluarga Family Bond ini terbentuk pada Tahun 1932, untuk menyatukan pihak yang sempat bertikai. “Akhirnya semua kembali berdamai, karena ternyata berada dalam satu garis keluarga bahkan dari keturunan Raja Palembang,” bebernya.

“Banyak rukun Keluarga Family Bond yang telah menjadi tokoh di tengah masyarakat, diantaranya mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan NB, yang turut banyak menyumbangkan hadiah undian untuk memeriahkan acara ini, dan juga tempat acara tersebut,” katanya.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga dihadiri Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman mewakili Walikota H Ibnu Sina, yang mengatakan dengan adanya Halal Bihalal Rukun Keluarga Family Bond ini menjaga Kota Banjarmasin tetap kondusif. “Semoga Rukun Keluarga Family Bond yang sudah berusia 91 tahun ini tetap eksis, demi menjaga kerukunan sesama warga Kota Banjarmasin,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.