Progres Pembangunan Jalan Tol Baru 25 Persen, Rosehan : Semoga Bisa Selesai 2024 Mendatang

0

PENGERJAAN jalan bebas hambatan (Tol) yang menghubungkan Banjarbaru-Batulicin sepanjang 125 kilometer progresnya hingga saat ini baru 25 persen.

“KAMI tentu berharap proyek tersebut bisa selesai diakhir masa jabatan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau pada 2024 nanti,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan NB, saat berbuka puasa bersama di Taher Square, Sabtu (15/4/2023).

Beberapa waktu lalu, ucap Rosehan, ada sebuah video viral yang menyatakan bahwa pembangunan jalan bebas hambatan tersebut sudah selesai. Padahal, kata dia jalan tersebut belum sepenuhnya selesai dikerjakan.

BACA : Nasib Jembatan Pulau Laut Belum Jelas, Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Diselesaikan Dengan APBD Rp 1 Triliun

“Karena itu diharapkan di tahun 2024 mendatang proyek jalan tersebut bisa diselesaikan demi kepentingan masyarakat Banua dan menjadi menjadi kenangan yang indah bagi Pak Gubernur mengakhiri masa jabatannya,” kata Rosehan NB.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kalsel Ariadi Noor, menjelaskan pembangunan jalan tol Banjarbaru- Batulicin masih terus dalam tahap pengerjaan, tetapi kendaraan roda empat maupun roda dua dapat melintasi.

BACA JUGA : Wakili DPRD Kalsel, Rosehan Sampaikan RDP Penolakan BBM ke Kemensetneg di Jakarta

“Memang ada jembatan yang belum selesai, akan tetapi kendaraan dapat melintasi,” ucapnya seusai RDP bersama Komisi III Kalsel.

Ariadi mengatakan pihaknya bersama instansi terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk segera mungkin menyelesaikan pembangunan jalan penghubung.

“Kami sudah melakukan audensi dengan Kementerian PUPR, Bappenas, dan Menkeu Perekonomian untuk menyampaikan hal tersebut,” ujarnya.

BACA LAGI : Insiden Mobil BPK Tabrak Pengguna Jalan Berulang, Rosehan : Pemkot Banjarmasin Harus Tegas Bikin Aturan!

Dia menaksir, anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sisa pembangunan seperti empat jembatan dan sisa jalan mencapai Rp 1 Triliun.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah. Pada kesempatan itu, juga dirayakan secara sederhana ultah Rosehan NB oleh awak media.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.