Bantu Anak Tak Mampu, Alumni Akpol 96 Bikin Ponpes Darul Quran Wirasatya

0

PONDOK Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wirasatya di bawah naungan Yayasan Wirasatya Nugraha, menggelar tasyakuran santri perdana dan haul Syekh Samman Al Madani di Jalan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Selasa (27/6/2023) malam.

SEJUMLAH alim ulama di Banjarmasin hadir dalam acara tersebut, seperti KH Ahmad Zaky Fuad Abdillah, Guru Rasyid Ridho dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, hingga ratusan warga sekitar Ponpes Darul Quran Wirasatya.

Perwakilan dari Yayasan Wirasatya, Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto menyampaikan, dibukanya Ponpes Darul Quran Wirasatya ini atas inisiatif dari para alumni Akpol angkatan 1996.

“Jadi kita sudah memikirkan tentang kegiatan sosial ke masyarakat, salah satunya bentuk keagamaan,” kata Arif Sugiarto.

BACA : 30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 1991 Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel ini mengatakan di usia pengabdian yang menginjak 27 tahun, pihaknya sudah memikirkan ke arah akhirat dan sosial kemasyarakatan.

“Efeknya yang pertama Akpol itu polisi kan, jadi dengan kita membuat ponpes ini otomatis terjadi kolaborasi antara polisi dan masyarakat,” imbuh Arif Sugiarto.

Dengan adanya wahana pendidikan agama, Arif Sugiarto membuat polisi makin banyak memiliki teman bahkan lebih dekat dengan alim ulama, serta akhirat.

BACA JUGA : Peduli Musibah Banjir, Alumni Akpol Tahun 2000 ‘Sanika Satyawada’ Salurkan Donasi

Selain itu, menurut Arif Sugiarto, upaya yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian dari alumni Akpol 96 untuk membantu anak-anak yang tidak mampu. “Jadi mereka kita sekolahkan secara gratis, baik di pesantren ataupun sekolah reguler,” ujar Arif.

Untuk santri perdana yang berada di Ponpes Darul Quran tercatat ada 15 orang, di mana 14 diantaranya masih berusia SD dan 1 orang kelas 1 SMP. “Apabila mereka ingin sekolah sampai SMA akan kami bantu,” pungkas Arif Sugiarto.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/28/bantu-anak-tak-mampu-alumni-akpol-96-bikin-ponpes-darul-quran-wirasatya/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.