Masuki Tahap Pemaparan, Kades Murung Karangan Akan Sampaikan Paparan Di Hadapan Tim Penilai Lomba Desa Provinsi

0

SETELAH melalui beberapa tahapan penilaian, kini Desa Murung Karangan yang mewakili Kabupaten Tabalong dalam lomba desa tingkat provinsi tahun 2023 tiba pada tahap pemaparan.

PEMAPARAN disampaikan oleh Kepala Desa Murung Karangan Riduan Nor Hadi, di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Kalsel.

Camat Muara Harus Aditya Pula Nugraha mengatakan, pihaknya akan mendampingi Kades Murung Karangan dalam menyampaikan paparannya terkait kondisi Desa Murung Karangan di hadapan tim penilai. “Selain saya, Kades juga akan didampingi ketua PKK Desa, BPD, Ketua PKK kecamatan, Sekcam dan juga perwakilan DPMD Tabalong,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Senin (26/6/2023).

BACA: Andalkan Layanan Publik Digital, Desa Murung Karangan Wakili Tabalong ke Lomba Desa Provinsi Kalsel

Pendampingan yang diberikan pihaknya ini untuk memberikan semangat kepada Kades dalam menyampaikan paparannya dihadapan tim penilai. “Pada intinya kita ingin memberikan semangat agar pak Kades dapat menyampaikan paparannya tanpa rasa grogi,” katanya.

Untuk materi, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang akan disampaikan dalam pemaparan nanti. “Materi paparan tentu yang berkaitan ketentuan yang telah ditetapkan dalam lomba,” ujarnya.

Dan ini merupakan penilaian tahap akhir dalam lomba desa ini, dan kalau kembali terpilih sebagai juara pertama maka Desa Murung Karangan akan mewakili Kalsel untuk lomba yang sama di tingkat regional. “Kalau kembali terpilih, Desa Murung Karangan akan maju ke tingkat regional yang meliputi Kalimantan dan Sulawesi,” ucapnya.

BACA JUGA: Berkat Desa Wisata Padang Panjang, Bupati Tabalong Sabet Penghargaan Menteri Desa PDTT

Dan penilaian akan kembali pada tahap awal yakni tahapan administrasi, klarifikasi lapangan dan tahap pemaparan.

Sementara itu, Kades Murung Karangan, Riduan Nor Hadi mengaku sudah mempersiapkan materi yang akan disampaikannya besok dihadapan tim penilai. “Pak Camat sudah melakukan evaluasi dan pembinaan terkait materi yang akan disampaikan besok,” ujarnya.

Dalam pemaparan besok, dirinya beber Riduan akan menyampaikan tiga materi yang meliputi Kewilayahan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan. “Ketiganya sudah kita persiapkan dan mudah-mudahan pemaparannya besok dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.