Andalkan Layanan Publik Digital, Desa Murung Karangan Wakili Tabalong ke Lomba Desa Provinsi Kalsel

0

BERHASIL merebut juara I dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tabalong, praktis Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus menjadi duta daerah menuju Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023.

DESA Murung Karangan pun mendapat apresiasi cukup tinggi, hingga disambangi tim penilai lomba desa Provinsi Kalsel, Rabu (21/6/2023).

Kedatangan tim penilai privinsi ini guna memberikan penilaian dan klarifikasi lapangan terhadap Desa Murung Karangan terkait Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023.

Camat Muara Harus, Aditya Pula Nugraha mengatakan Desa Murung Karangan berada di Kecamatan Muara Harus sebagai duta kabupaten menjadi kewajiban bagi dirinya untuk terus membinanya.

“Berhasil terpilih sebagai juara pertama, Desa Murung Karangan mendapat kunjungan dari tim penilai lomba desa provinsi,” ujar Camat Muara Harus kepada awak media, Kamis (22/6/2023).

BACA : Alalak Utara Wakili Provinsi Kalsel Ikut Lomba Desa/Kelurahan Regional Nasional 2022

“Setelah klarifikasi lapangan akan dilanjutkan tahapan pemaparan oleh kepala desa (kades) yang didampingi oleh Ketua PKK Desa Murung Karangan, BPD dan unsur kecamatan,” ucap Aditya.

Dia berharap dalam penilaian lapangan oleh tim penilaian provinsi tersebut, Desa Murung Karangan bisa mendapat nilai yang maksimal. “Tentu saja, harapannya Desa Desa Murung Karangan terpilih untuk mewakili Provinsi Kalsel untuk lomba desa tingkat nasional,” kata Aditya.

Sementara, Kades  Murung Karangan, Riduan Nor Hadi mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi kedatangan tim penilai lomba desa dari provinsi ini.

” Pada saat lomba desa tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023, kami sudah mempersiapkan semuanya, jadi untuk lomba desa tingkat provinsi. Kami tinggal menuntaskan kesiapan yang sudah ada,” ujarnya.

BACA JUGA : Desa Bintang Ninggi II Siap Laksanakan Lomba Desa Tingkat Provinsi

Riduan Nor Hadi membeberkan ada beberapa data dan keterangan yang bisa ditambah, sesuai dengan ketentuan bisa mengikuti lomba desa di tingkat provinsi.

“Khususnya terkait inovasi desa, salah satunya digitalisasi pelayanan publik,” ucap Riduan Nor Hadi.

Saat ini, beber dia, pelayanan publik di Desa Murung Karangan sudah bisa diakses secara online melalui ponsel pintar atau fasilitas lainnya seperti laptop atau komputer.

“Inovasi inilah yang mengantarkan Desa Murung Karangan terpilih untuk mewakili Kabupaten Tabalong dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023,” imbuh Riduan Nor Hadi.

Dia berharap apa yang sudah dipersiapkan Desa Murung Karangan ini mendapat hasil yang terbaik. “Kami sudah menyuguhkan dengan tulus untuk masyarakat, mudah-mudahan hasilnya yang terbaik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.