Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77, Adakan Pasar Murah Di Basirih

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin, bersama dengan Polresta Banjarmasin mengadakan pasar murah dan bazar UMKM dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (27/6/2023).

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, giat pasar murah ini merupakan kolaborasi yang bermanfaat, baik untuk masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Banjarmasin. “Sehingga masyarakat dapat mendapatkan bahan sembako yang lebih terjangkau, serta dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ibnu Sina menjelaskan, angka inflasi di Banjarmasin sudah sangat jauh turun, berkat berbagai macam program, seperti pasar murah ini adalah salah satunya. “Bahkan sudah sampai deflasi hampir minus 1, artinya ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat,” ucapnya.

BACA: Kapolda Kalsel Bagikan 500 Paket Sembako untuk Pedagang Pasar Terapung Banjarmasin

Ini adalah bentuk pertanggung jawaban. Bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Banjarmasin telah melakukan kolaborasi, untuk menekan angka inflasi.

Dalam pasar murah kali ini, ada sebanyak 1500 paket sembako yang memiliki nilai Rp 64 ribu perpaket, disiapkan untuk masyarakat, dengan potongan subsidi per paket sembako sebesar Rp 25 ribu.

Masyarakat hanya perlu membayar Rp 39 ribu, untuk mendapatkan satu paket sembako, yang berisi dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.