Kendalikan Inflasi, DKP3 Balangan Gelar Pasar Murah

0

UNTUK mendukung program Bapanas (Badan Pangan Nasional) Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan menggelar gerakan pangan murah untuk kendalikan inflasi di Kabupaten Balangan di Halaman Kantor Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Batumandi, Senin (26/6/2023).

ACARA dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Abdurrahman Arrahimi bahwa selain untuk mengendalikan inflasi gerakan pangan murah juga guna menyambut Hari Raya Iduladha 1444 hijriah.

BACA : DKP3 Balangan Dampingi Penyaluran Bantuan Untuk Masyarakat

“Ini merupakan program dari Bapanas dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah yang diselenggarakan oleh DKP3 selain itu juga dalam rangka menyambut hari besar keagamaan,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk produk yang disediakan dalam kegiatan gerakan pangan murah adalah bahan pangan yang sering digunakan di rumah tangga serta dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

“Ada beberapa produk yang kita sediakan yang terkait dengan inflasi yang pertama ada daging ayam kemudian telur bawang merah dan bawang putih, beras, dan minyak kelapa,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang murah.

BACA JUGA : Jelang Idul Adha, DKP3 Balangan Awasi Distribusi Hewan Kurban

“Mudah-muhan dengan adanya gerakan ini mayarakat terbantu, karena produk yang kita jual di bawah dari harga pasar,” harapnya.

Bersambut Camat Batumandi Abdul Khair mengungkapkan, bahwa masyarakatnya sangat antusias dalam mengikuti dan berbrlanja di gerakan pangan murah yang digelar.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di Batumandi khususnya di Desa Hamparaya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini, yang mana membantu telah masyarakatnya dalam memperoleh prodak pangan yang murah.

“Kita selaku Camat Batumandi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada instansi terkait yang telah menggelar acara ini, karena acara ini sangat membantu masyarakat kami di Batumandi,” ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan lebih menyasar ke dasa-desa sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

“Harapan kita kegiatan seperti ini bisa diperlebar lagi, bukanhanya satu titik disini saja tapi sampai ke desa-desa juga,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.