Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

0

UPAYA meramaikan Hari Pahlawan 7 Februari, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu menggelar Lomba Baca Puisi ‘Bait-Bait 7 Februari,’ Senin (12/2/2024).

KEPALA Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani, dalam sambutannya saat membuka menyampaikan rasa bangga dan ungkapan syukur atas terselenggaranya acara ini.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Doakan Pahlawan Pagatan di Peringatan Isra Miraj

Yulia menyebutkan, puisi bukan hanya tentang rima dan irama, tetapi juga merupakan refleksi dari rasa kemanusiaan yang dapat dimaknai bersama-sama. “Ini berbicara tentang kegembiraan, kesedihan, impian, dan realitas kita,” ucapnya.

Peserta mendapat apresiasi dari Kepala Dispersip Tanbu atas keberanian mereka untuk berbagi suara puisi mereka dalam acara ini.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Kata-kata anda memiliki kekuatan untuk menginspirasi, memprovokasi pikiran, dan menyentuh kedalaman jiwa kita,” katanya.

Sebagai penutup, Ia berharap, Lomba Baca Puisi dapat menjadi bukti dari kekuatan puisi sebagai sarana menghubungkan, menyembuhkan, dan menerangi pengalaman manusia.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Ajak Timpora Berikan Rasa Keadilan bagi Orang Asing

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekdispersip Tanbu Muhammad Saleh beserta jajaran pejabat Dispersip Tanbu, Dewan Juri dalam kegiatan ini yakni Fajariani dari Pengawas Disdik, Hanida Nur Riski dari Sanggar Amerta Pagatan, dan Aulia Oktavia dari Pengajar.

Kegiatan digelar selama dua hari di Studio Mini Kantor Dispersip Tanbu, dengan hari ini terbuka untuk kategori umum dan keesokan hari untuk kategori pelajar.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Tinjau Dapur Umum dan Korban Kebakaran

Kegiatan nampak berhasil menarik partisipasi masyarakat umum dan pelajar SMA se-Kabupaten Tanah Bumbu, dengan peserta mencapai 50 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.