Dispersip Kalsel Berikan Pembinaan untuk Dispersip Balangan

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus memberikan pembinaan kepada pengelola perpustakaan di daerah guna mendukung peningkatan minat baca dan pengelolaan perpustakaan.

ALHAMDULILLAH dengan adanya kegiatan ini kami lebih bisa meningkatkan pengetahuan dan ilmu tentang pengelolaan perpustakaan, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Balangan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Noor di Balangan, Senin (26/6/2023).

Rody menuturkan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi melalui Dispersip Kalsel, untuk memaksimalkan pengelolaan perpustakan di Balangan.

BACA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Dispersip Balangan Kunjungi Perpustakaan Palnam

Rody melanjutkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 50 peserta dari pengelola perpustakaan tingkat sekolah, desa, pojok baca maupun institusi pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Balangan.

Rody berharap dengan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pengetahuan khususnya kawan-kawan pengelola perpustakaan di Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan, Dispersip Kalsel Wildan Ahyar mengatakan, tujuan dilaksanakan pembinaan ini agar pustakawan memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan keahlian dalam mengelola perpustakaan.

BACA JUGA : Dispersip Balangan Targetkan Perpustakaan Berstandar Nasional

Wildan menyebutkan tentunya yang sudah mengerti bisa lebih mengerti lagi, yang sudah bagus semakin bagus lagi dan akhirnya pengelolaan perpustakaan itu akan maksimal.

Wildan menambahkan ketika pengelolaan perpustakaan sudah maksimal dan ditambah infrastruktur yang mendukung, maka akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

Sementara salah satu Narasumber H Muhammad, menyampaikan untuk materi yang disampaikan kepada peserta adalah pengolahan bahan pustaka yang mana mereka dalam mengolah bahan pustaka supaya siap untuk dilayangkan kepada perpustakaan.

“Para peserta hari ini dapat pengetahuan bagaimana caranya mengolah bahan pustaka itu dengan baik, lalu dapat disimpan di raknya dan kalau dicari langsung ketemu bahan pustakanya,” ucap Muhammad.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.