Bank Kalsel Sosialisasikan KUR untuk Pelaku UMKN

0

KREDIT Usaha Rakyat (KUR) menjadi salah satu upaya untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

BANK Kalsel sebagai salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan KUR terus melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM, yang digelar di Kantor Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Jumat (23/6/2023).

Turut berhadir pada kegiatan, Kepala Desa Mungkur Uyam, Slamet Riadi beserta masyarakat setempat dan pegawai Bank Kalsel Cabang Paringin.

BACA : BPKP Sebut Kontribusi Bank Kalsel untuk Pembangunan Daerah Sudah Baik

Koordinator Pemasaran UMK Bank Kalsel Cabang Paringin, Muhammad Rifani menjelaskan, bahwa program KUR ini mampu memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, dalam mendapatkan modal usaha dengan mudah dan suku bunga yang ringan.

Selain suku bunga yang ringan, prosesnya pun lebih mudah serta cepat, dan yang terpenting para pelaku usaha sudah memiliki izin dari usaha tersebut.

BACA JUGA : Tingkatkan Kemampuan SDM, Bank Kalsel Gelar Pelatihan Internal Aspek Legal Perusahaan

“Jadi mereka yang ingin memperbesar usaha bisa mendapatkan modal usaha lewat KUR,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mungkur Uyam, Slamet Riadi mengatakan, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini, hal tersebut mengungkapkan bahwa pelayanan dari Bank Kalsel terbukti baik dan memuaskan.

Terakhir, Slamet Riadi juga berharap, agar ke depannya kantor pelayanan Bank Kalsel Cabang Paringin segera berhadir di Kecamatan Juai.

”Semoga Bank Kalsel tetap maju, dan semoga nantinya Bank Kalsel juga ada di Kecamatan Juai, demi memudahkan masyarakat dalam hal transaksi keuangan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.