Disdik Tanbu  Petakan Kebutuhan PPPK Formasi Guru

0

DISDIK Tanbu akan memetakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru pada 2024. Pemetaan kebutuhan PPPK termasuk agenda prioritas Disdik Tahun 2024 ini.

KEPALA Disdik Tanbu, Amiluddin melalui Sekretaris Disdik Tanbu, Ahmad Subari mengatakan pemetaan PPPK guru dilakukan sebagai langkah awal memenuhi kebutuhan guru di Bumi Bersujud.

BACA JUGA: DPRD dan Pemkab Tanbu Ikuti Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

“Kami sudah konsultasi dengan kementerian terkait ini bebebapa waktu lalu,” kata Subari.

Pemetaan ini, kata dia, diawali pembuatan analisis beban kerja (ABK) di tiap sekolah. “Sementara kami memetakan PPPK yang baru lulus. Dilanjutkan pemetaan kebutuhan guru berikutnya yang belum terisi di 2024, insya Allah” ucapnya.

BACA JUGA: Gelar Rapat Koordinasi Integrasi Pelayanan Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Tanbu

Sebelumnya, rekrutmen ASN 2024 telah diumumkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (5/1/2024), dengan total formasi 2,3 juta.

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dapat dilamar oleh fresh graduate sebesar 690.822 formasi. Guru dan tenaga kesehatan termasuk di dalamnya.

BACA JUGA: Timbang Pedagang Ditera Ulang di Tanbu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanbu, Rusdiansyah, mengatakan pihaknya telah menggelar rapat dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Tanbu terkait usulan formasi CPNS dan PPPK dari Pemerintah Pusat.

Namun, pihaknya belum mengetahui kouta CPNS dan PPPK untuk Tanbu yang diberi dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA: Ambo Sakka: Prestasi Tanbu Luar Biasa

Yang jelas, Pemda juga harus segera merampungkan penataan non-ASN pada Desember 2024 sesuai UU Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.