UIN Antasari Gelar Wisuda  Sarjana ke-76 dan Pascasarjana ke-46 , Erlita Budiarti Sukses Jadi Terbaik

0

ERLITA Budiarti sukses menjadi yang terbaik di Upacara Wisuda Sarjana ke-76 dan Pascasarjana ke-46 Universitas Islam Negeri Antasari.

SEGUDANG prestasi dikantongi perempuan asal Kalimantan Timur ini. Ya, jauh perjalanan menuju Banjarmasin, yang ternyata telah menjadi kampus impiannya sejak kelas 11 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kutai Kartanegara.

“UIN Antasari Banjarmasin merupakan harapan saya dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kebanggaan bagi saya bisa merantau menyeberangi Teluk Laut Balikpapan menuju bagian selatan Pulau Kalimantan,” ungkapnya saat memberikan sambutan, di Gedung Serbaguna Kampus 2 di Banjarbaru, Rabu (21/06/2023).

BACA : Guru Besar Pendidikan Islam UIN Antasari Prof Ridhahani Fidzi Terpilih Pimpin PWM Kalsel

Selama empat tahun berkuliah, ia mengaku menjalaninya dengan menyenangkan, seiring menunjangnya suasana yang ada, termasuk terus dilengkapinya sarana prasarana.

Bahkan Erlita berkesempatan menjadi salah satu perwakilan Indonesia, di Konferensi Diplomacy Internasional Youth 20, bertemu dengan para mahasiswa dari berbagai negara.

“Ketika salah satu mahasiswa dari Singapura bertanya ‘Di mana kamu berkuliah?”, saya menjawab di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin. Di sana saya melihat ada keterkejutan. ‘Universitas Islam bisa mengikuti ajang seperti ini?’, sambung mahasiswa Singapura itu. ‘Tentu’ jawab saya dengan senang dan bangga,” ceritanya.

BACA JUGA : Buktikan Keunggulan, Civitas Akademika UIN Antasari Banjarmasin Banyak Raih Penghargaan

Hal ini tegas Erlita, berkat banyaknya fasilitas yang telah diberikan kampus, termasuk mutu dan budaya akademik yang berpadanan dengan visi dan misi UIN Antasari sebagai perguruan tinggi yang “Unggul dan Berakhlak”.

“Bagi saya, UIN Antasari merupakan rumah kedua. Saya dididik, diajarkan, bahkan mendapat banyak pengalaman yang luar biasa beragam. Di rumah kedua ini juga saya merasa diterima dengan baik, diarahkan, dan diberikan jalan untuk menuju mimpi yang saya impikan sejak lama,” ucapnya.

Selama menjadi mahasiswi, Erlita telah mengikuti 8 konferensi nasional maupun internasional, ikut mempublikasikan artikelnya di jurnal terakreditasi Sinta 4, dan kini memiliki indeks prestasi kumulatif tertinggi, di angka 3,89, di program studi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam.

Selain itu, UIN Antasari Banjarmasin terus berupaya mewujudkan visi “Unggul dan Berakhlak”, agar para lulusan dapat menjadi insan bermanfaat bagi banyak orang. Hal tersebut juga dibuktikan dengan banyaknya wisudawan/ti yang mendapat predikat Pujian.

BACA LAGI :  UIN Antasari Wisuda 1.260 Sarjana, Magister, Dan Doktor

Ada 191 orang yang meraih nilai tinggi tersebut, atau 51,35% dari total 372 peserta Upacara Wisuda Sarjana ke-76, Magister dan Doktor ke-46.

“Sedangkan predikat kelulusan Sangat Memuaskan sebanyak 47,04%, Memuaskan 1,61%, dan predikat Lulus 0%,” urai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd., saat menyampaikan laporannya.

Bahkan capaian penting ini turut ditunjang dengan cepatnya para mahasiswa S-1 menuntaskan perkuliahan, dengan 150 orang di antaranya bisa selesai 4 tahun.

“Sedangkan untuk 5 tahun ada 124 orang. Sementara di tingkat magister ada 4 orang yang mampu selesai kuliah dalam jangka 2 tahun,” sambung Wakil Rektor.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, berharap, bagi mahasiswa yang lulus nantinya bisa menjaga nama baik keluarga besar UIN Antasari dan Almamater, serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pembangunan.

“Semoga mahasiswa yang lulus bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari UIN untuk diimplementasikan kemasyarakat dalam berbagai hal yang positif bagi Nusa dan Bangsa,” tuturnya.

Pada kesempatan wisuda hari ini, berdasarkan SK Rektor UIN Antasari Nomor 626 Tahun 2023 tanggal 13 Juni 2023, ditetapkan 7 wisudawan/ti terbaik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana.(jejarekam)

Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.