Penjabat Bupati Barito Utara Beri Arahan dan Memastikan Kesiapan Pemilu

0

MEMASTIKAN persiapan sarana dan prasarana Pemilu 2024 telah tercapai maksimal, Pj Bupati Barito Utara Muhlis, meninjau Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 3 kecamatan.

PENINJAUAN PPK tersebut didampingi didampingi Asisten I Setda Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor, Staff Ahli Bupati, Unsur FKPD, dan kepala perangkat daerah, yakni di Kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Teweh Baru.

Pj Bupati Drs Muhlis dalam arahannya, memberikan apresiasi kepada PPK, atas kesiapan sarana dan prasarana jelang Pemilu 2024.

Muhlis menyebut, kerawanan akan terjadinya banjir seperti beberapa waktu yang lalau tidak terjadi. Sehingga dalam pesta demokrasi nanti, seluruh petugas tidak terkendala dalam hal distribusi logistik.

BACA: Pj Bupati Barito Utara Monitoring Kesiapan Logistik Di KPU dan Bawaslu

Namun demikian lanjutnya, tetap harus antisipasi kejadian luar biasa yang memerlukan penanganan serius, dan hal yang diperlukan.

Para camat pun diharapkan untuk selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak terkait, sehingga harapannya tentu pelaksanaan di hari H nanti berjalan sesuai dengan rencana. “Harapan kita tentunya baik, aman, damai dan lancar sesuai dengan pedoman dan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan,” ucap Muhlis.

Dalam kesempatan itu para camat memberikan laporan mengenai jumlah daftar pemilih tetap yang ada di wilayahnya masing-masing, antara lain Kecamatan Teweh Tengah dengan DPT sejumlah 42.455 orang tersebar di 10 desa dan kelurahan, dengan jumlah 161 TPS dan 1 TPS khusus yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh.

Adapun DPT untuk Kecamatan Teweh Selatan sejumlah 11.195 orang yang tersebar di 10 desa dengan jumlah 45 TPS. Serta Kecamatan Teweh Baru dengan DPT 16.377 orang tersebar di 10 desa dengan jumlah 65 TPS.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.