UIN Antasari Wisuda 1.260 Sarjana, Magister, dan Doktor

0

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Antasari menggelar Wisuda Sarjana ke-73 dan Magister serta Doktor ke-43 di Laboratorium Keagamaan, Jalan Pendarapan Guntung Manggis. Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

TOTAL 1.260 wisudawan/wisudawati Tahun 2022. Semuanya berasal dari 5 fakultas dan 2 jenjang pascasarjana, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Syariah. Hebatnya, 67,38% di antaranya lulus dengan predikat pujian (Indeks Prestasi Kumulatif: 3,50 –4,00) dengan yang tertinggi dirah Panji Ansari, S.Ag. bin Asmadi, S.A.P. lewat nilai 3,87 dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A memastikan, pengembangan UIN Antasari sangat maksimal. “Kami berharap ini awal yang baik untuk pengembangan UIN ke depan yang akan menjadi kampus yang semakin besar dan semakin berwibawa, juga semakin banyak melayani kebutuhan pendidikan tinggi di masyarakat,” ucap Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A, Rabu (24/8/2022).

UIN Antasari
UIN Antasari Wisuda 1.260 Sarjana, Magister, dan Doktor di Kampus Banjabaru.

Ia pun meminta, mahasiswa yang telah lulus di UIN Antasari, dapat mengembangkan keilmuannya, ditengah masyarakat.

BACA: Digelar Virtual, UIN Antasari Wisuda Sarjana ke-71 dan Wisuda Magister, Doktor ke-41

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd, berharap, dengan adanya wisuda ini, mahasiswa yang sudah selesai dapat menjadi roda penggerak dan berperan penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan akan datang, termasuk Kalimantan Selatan.

Ia pun optimis peran tersebut bisa diemban alumni UIN Antasari, seiring banyaknya pembekalan kompetensi dan keterampilan yang diberikan, lewat visi “Unggul dan Berakhlak”.

Untuk diketahui, gedung tinggi UIN Antasari menjadi yang perdana sebagai lokasi Wisuda Sarjana ke-73 dan Magister serta Doktor ke-43. Acara digelar secara tatap muka secara penuh, usai terdampak pandemi, yang sebelumnya hanya bisa dilangsungkan terbatas. 

Kegiatan ini melibatkan aula berkapasitas besar, dilengkapi layar canggih membentang lebar. Di kompleks ini hadir pula bangunan perpustakaan bertingkat, gedung kuliah terpadu, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, laboratorium terintegrasi, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, asrama putra dan putri, yang total dananya mencapai Rp512 miliar, di atas lahan seluas 73 hektare. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.