Halal Bihalal KBB Sumatera Barat, Paman Birin Ungkapkan Rasa Senang Badapat Urang Banjar Perantauan

0

GUBERBUR Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri Hj Raudatul Jannah berbaur dengan urang Banjar Provinsi Sumatera Barat di RM Sederhana, Kota Padang, Jumat (9/6/2023).

DALAM acara silaturahmi dan halal bihalal keluarga besar KBB Sumatera Barat bersama Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor), mengungkapkan rasa senang bisa bertemu dengan urang Banjar di tanah Minang.

“Ulun senang rasa hati badapat dengan pian-pian sabarataan Urang Banjar di perantauan. Urang Banjar itu terus bergerak dan tidak pernah putus asa,” kata Paman Birin yang disambut gembira Bubuhan Banjar di Sumatera Barat.

BACA: Hadiri Halal Bihalal KBB di Surabaya, Ketua DPRD Kalsel Berharap Dapat Mempererat Silaturahmi

Sebagai Ketua KBB se-Dunia, Paman Birin menyampaikan akan terus menggerakkan urang Banjar di seluruh Indonesia dan dunia. Setelah sebelumnya silaturahmi di berbagai provinsi lainnya, nantinya akan diagendakan silaturahmi ke Singapura, Malaysia, Thailand hingga ke Arab Saudi. “Insya Allah, kita akan menggerakkan bubuhan Banjar sadunia,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Ketua KBB Sumatera Barat Kamaluddin Lukman bersyukur, warga di perantauan bisa bertatap muka dan bertemu Paman Birin, Gubernur Kalsel.

“Selamat datang Paman Birin. Kami himung, Pak Gubernur mendatangi kami di sini,” kata Kamaluddin, keturunan generasi ketiga Urang Banjar kelahiran Tambilahaan, Provinsi Riau ini.

BACA JUGA: Paman Birin Ajak Bubuhan Banjar Di Jawa Barat Dukung Pembangunan IKN

Kamaluddin Lukman menceritakan, KBB Sumbar ini terbentuk 10 tahun lalu sebagai wadah silaturahmi warga Banjar atau keturunan Banjar di Sumbar. “Sekali lagi terimakasih Paman Birin yang merekatkan dan memarakan bubuhan Banjar di perantauan,” ungkap Kamaluddin Lukman.

Dalam acara silaturahmi itu, juga disampaikan tausiyah oleh Guru Supian yang inti sarinya mengungkapkan pentingnya silaturahmi untuk mendapatkan Rahmat Allah SWT.

Tampak hadir dalam silaturahmi itu, Staf Khusus Gubernur H Achmad Maulana, Taufik Arbain, Syahrizal Aufa (Pengurus KBB se-Dunia), sejumlah kepala dinas Pemprov Kalsel seperti Kepala Bappeda Ariadi Noor, Kadisbunnak Suparmi, Kadis Kelautan Rusdi Hartono, Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Karo Adpim Berkatullah, Karo Adbang Gusti Rahmat serta sejumlah ASN Pemprov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.