Paman Birin Ajak Bubuhan Banjar Di Jawa Barat Dukung Pembangunan IKN

0

PROVINSI Kalimantan Selatan menempati posisi strategis sebagai gerbang Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

HAL itu disampaikan Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin, saat acara halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Barat, di Dar Steak Cafe Bandung, Minggu (4/6/2023).

Paman Birin hadir didampingi istri, Hj Raudatul Jannah, usai bertolak dari acara halal bihalal KBB Jabodetabek sehari sebelumnya.

BACA: Halal Bihalal KBB Jabodetabek Dihadiri Hendro Priyono Dan Rhoma Irama

Pada kesempatan ini, Gubernur Paman Birin mengungkapkan potensi strategis Kalsel sebagai gerbang IKN. “Tentu akan berimbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi, pembangunan infrastruktur, peningkatan laju produktivitas pangan, peningkatan daya saing SDM serta penyerapan tenaga kerja,” urainya.

Paman Birin mengajak KBB Jawa Barat untuk ikut mendukung pembangunan IKN. “Kita harus pandai memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Kalsel yang lebih maju dan sejahtera,” terangnya.

Apalagi, menurut orang nomor satu di Kalsel ini, posisi Kalimantan Selatan yang dekat dengan IKN, serupa Jawa Barat yang dekat dengan ibukota Jakarta.

“Maka, Kalsel alangkah baiknya jika belajar dari Jawa Barat. Kerukunan Bubuhan Banjar dapat menjadi corong penyampaian aspirasi dan masyarakat lokal terhadap pembangunan IKN,” lanjutnya.

BACA JUGA: Paman Birin Berharap Kiprah Bubuhan Banjar di Yogyakarta Untuk Pembangunan Di Banua

Sementara itu, Dadang Hilmansyah yang dalam kesempatan ini dilantik sebagai Ketua PW KBB Jabar mengatakan, orang Banjar tersebar di mana-mana. “Orang Banjar tersebar di banyak kota di Indonesia, bahkan di luar negeri. Banyak yang sukses di bidangnya masing-masing. Tentu ini sebuah kebanggaan,” tuturnya.

Acara ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus wilayah KBB Jawa Barat untuk masa bakti 2023-2027. Serta dilanjutkan dengan tausiyah dari Guru Supian Al Banjari.

Tampak hadir dalam halal bihalal itu diantaranya sejumlah pimpinan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta perwakilan dari Pemprov Jawa Barat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.