Harmonisasi Lintas Agama Kalimantan Selatan Dalam Expo Nusantara

0

STAF Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Iwan Fitriadi membuka EXPO Nusantara, dengan tema “Pesona Flobamora di Pelangi Banua” yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Keluarga Flobamora Kalsel bersama Disbudporapar Kota Banjarmasin, Jumat (2/6/2023).

EXPO Nusantara yang digelar di Halaman Siring Menara Pandang, Banjarmasin, dalam rangka HUT Flobamora Kalimantan Selatan Ke-21 tersebut berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Juni.

Disampaikan Iwan Fitriadi, EXPO Nusantara Flobamora merupakan event yang istimewa, sebab memamerkan kekayaan dan pagelaran seni budaya maupun keindahan alam.

Selain itu, juga ditampilkan beragam potensi ekonomi yang dimiliki oleh berbagai daerah khususnya daerah Flores, Sumba, Timor dan Alor. “Event ini merupakan wadah yang tepat guna mengenalkan potensi daerah (Flores, Sumba, Timor dan Alor) sekaligus memperkuat eksistensi dan pesona destinasi pariwisata mereka yang tak tertandingi,” ujarnya.

BACA: Menyongsong Banjarmasin Menuju Kota Toleran, Ini Catatan dari LK3

Ia pun berharap, Event tersebut kemudian dapat menjadi momentum silaturahmi juga memperkuat rasa toleransi antar umat beragama serta memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak, termasuk masyarakat dan para pelaku usaha.

“Mari kita saling menjaga kerukunan, hormat menghormati keberagaman dan menunjukkan kebaikan, keramahan kepada tamu undangan dan warga kota Banjarmasin,” tutupnya.

Turut hadir Ketua Umum Flobamora Kalsel Theofilus Ruing beserta seluruh jajaran pengurus, dan tamu undangan dari beragam etnis dan suku bangsa yang ada di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.