Rapat Kerja Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Bahas Program Baru Pendidikan Kader Ulama

0

BADAN Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menggelar rapat kerja, membedah berbagai macam rencana program. Dibuka oleh Gubernur Kalsel, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Sulkan, Selasa (30/5/2023), di Hotel Arya Barito Banjarmasin.

KETUA Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Qutni, yang didampingi Sekretaris Samsu Rani mengatakan, rapat kerja ini menyampaikan hasil visi dan misi yang selama ini sudah dicapai, serta mengevaluasi apa yang belum tercapai.

“Di samping itu juga, kita akan membuat program baru serta meningkatkan program yang ada, demi memakmurkan masjid yang mampu berkonstribusi mencerdaskan spritualitas umat, meningkatkan kehidupan ekonomi umat, dan menciptakan tata nilai yang berlandaskan Islam rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

BACA: Pawai Taaruf Ramadhan Keliling Banjarmasin Rayakan Harlah ke-42 Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Program baru tersebut yakni adanya pendidikan kader ulama yang berbasis ahlussunah waljamah, sehingga menjadikan ulama yang santun dan toleran dan tidak menyerang orang lain. “Memang program ini sudah ada sejak tahun 2022, tetapi kita ingin memantapkannya saja lagi,” ujarnya.

Demikian juga, melalui raker ini harapan lainnya akan lahir rekomendasi operasional yang dapat segera ditindaklanjuti dan menjadi acuan dan panduan kerja bagi Badan Pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dalam melaksanakan tugas pokok.

Disamping itu juga, diharapkan seluruh pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk memakmurkan, melayani dan mencerahkan rumah dan tamu Allah.

“Mari kita berkomitmen terhadap visi dan misi ini. Insya Allah, dengan komitmen ini seluruh program kerja akan berjalan dengan baik dan cita-cita bersama untuk memakmurkan masjid akan terwujud,” ujarnya.

BACA JUGA: Malam Nuzulul Qur’an, Paman Birin Tadarusan Di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Sementara itu Gubernur Kalsel yang diwakili staf ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Sulkan menyebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan apresiasi yang tinggi terhadap diselenggarakannya rapat kerja Badan Pengelolaan Masjid Raya Sabilal Muhtadin kali ini.

“Harapan gubernur agar rapat kerja ini bisa dimaksimalkan pikiran-pikiran yang produktif, kolaboratif untuk kemajuan Banua kita, untuk memakmurkan masjid dan kesejahteraaan umat Islam di Kalsel, ucapnya.

“Gubernur menilai, selama ini Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin dengan program-programnya sudah sangat bagus, dan dengan adanya Rapat Kerja ini tentu nanti hanya memperbaiki program yang belum tercapai saja, sehingga lebih maju lagi serta lebih meningkatkan segala aspek untuk kemaslahatan umat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.