Pawai Taaruf Ramadhan Keliling Banjarmasin Rayakan Harlah ke-42 Masjid Raya Sabilal Muhtadin

0

MARHABAN ya Ramadhan! Kedatangan bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan itu disambut Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin dengan menggelar pawai taaruf di Kota Banjarmasin.

RUTE konvoi ini berlangsung di seputaran Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan RP Suprapto, Kota Banjarmasin yang merupakan kawasan terdekat dengan masjid terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Para pelajar SMP, SMA dan SMK Sabilal Muhtadin pun diturunkan untuk membawa spanduk mengajak menyeramakkan bulan suci Ramadhan sekaligus memperingati Hari Lahir Masjid Raya Sabilal Muhtadin ke-42 tahun dengan menyediakan beberapa doorprize dan hadiah menarik di panggung utama, Senin (20/3/2023).

Makin semarak, laiknya karnaval menyambut tahun baru Islam, pawai taaruf para siswa, para guru dan karyawan serta pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin ini diiringi dengan marching band dari MTs Negeri 2 Mulawarman Banjarmasin.

BACA : Dari Benteng Tatas Menjadi Masjid Raya Sabilal Muhtadin

“Kami senang bisa merayakan Harlah Masjid Raya Sabilal Muhtadin sekaligus pawai taaruf menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bersama teman-teman dan guru,” ucap Siti Khadijah, siswi kelas 11 SMK Sabilal Muhtadin Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Senin (20/3/2023).

Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni mengungkapkan pawai taaruf ini digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sekaligus memeriahkan harlah Masjid Raya Sabilal Muhtadin ke-42 tahun.

BACA JUGA : Perayaan HPN Tahun 1981, Tiga Even Bersejarah di Banjarmasin Dihadiri Presiden Soeharto (1)

“Masjid Raya Sabilal Muhtadi merupakan masjid kebanggaan warga Kalsel, sekaligus sekarang menjadi pusat pendidikan Islam di Kalsel dengan bedirinya SMP, SMA dan SMK. Makanya, dalam pawai taaruf ini kami melibatkan para siswa,” ucap mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin ini.

Darul Quthni berharap dengan datangnya bulan suci Ramadhan, bisa diisi dengan meningkatkan ibadah serta menjauhi perbuatan munkar. “Dengan datanganya bulan suci Ramadhan ini, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa kita,” kata pengurus MUI Provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA : Tiru Konsep Masjid Friendly, Sudah Saatnya Masjid-Masjid Ramah Dibuka di Banjarmasin

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Taaruf Ramadhan dan Harlah Masjid Raya Sabilal Miuhtadin Banjarmasin, Fathurrahman mengungkapkan ada 700 pelajar SMP, SMA dan SMK Sabilal Muhtadin dilibatkan dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, acara hari ini berlangsung lancar dan semarak. Apalagi, juga disemati dengan hadirnya marching band dari MTs Mulawarman Banjarmasin. Acara ini juga diisi dengan pembagian doorprize kepada peserta pawai taaruf,” ucap Fathurrahman.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.