IDI Kalsel Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115

0

MEMPERINGATI Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115, Ikatan Dokter Indonesia helat berbagai kegiatan sosial di Kalimantan Selatan, Jumat (19/5/2023).

KEGIATAN tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) periode 2022-2025, Dr. Mohammad Adib Khumaidi yakni berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan.

“Diantaranya tes fungsi tiroid, donor darah, pemeriksaan gula darah hingga pemeriksaan kolesterol. Selain itu, ada juga wira wicara dan pembangunan jamban sehat di desa binaan IDI,” ucap Adib Khumaidi usai pelepasan rombongan.

BACA : Siapkan Insentif Rp 1,5 Juta, Pemkab Balangan Siap Memfasilitasi Program Dokter Internship

Adib Khumaidi mengatakan, rangkaian hari bakti tersebut  merupakan bukti pengabdian profesi seorang dokter.

“Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada dokter Indonesia,” tambahnya.

Adib juga mengatakan perihal stunting yang saat ini menjadi salah satu fokus, bukan hanya persoalan kurang gizi. Melainkan, juga dikarenakan ada faktor ekonomi di dalamnya. “Maka dari itu, harus ada edukasi pada masyarakat mengenai hal ini,” pungkasnya.

BACA JUGA : Pelanggaran Etika Dan Hukum Dalam Perundungan Di Dunia Kesehatan Dan Kedokteran

Terpisah Walikota Banjarbaru, Aditya Mutfi Arifin berharap kepada para dokter di seluruh Indonesia bisa dapat mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi atas kinerja, dedikasi dan pengabdian dokter seluruh Indonesia dalam mengatasi pandemi covid-19,” ringkasnya. Diketahui, memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115 di Kalsel, rombongan delegasi dilepas untuk melakukan pengabdian di daerah Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Banjarbaru hingga Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.