Siapkan Insentif Rp 1,5 Juta, Pemkab Balangan Siap Memfasilitasi Program Dokter Internship  

0

SEBANYAK 12 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan II Kabupaten Balangan resmi dilepas, di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (15/5/2023).

BELASAN dokter internship ini dilepas oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Balangan, Gazali Al Fatah, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i.

Diketahui, sebelumnya para peserta program dokter internship ini ditempatkan di RSUD Balangan, Puskesmas Paringin dan Puskesmas Batumandi.

BACA : Ingin Ketahui Pengelolaan Lingkungan Dan Reklamasi, DPRD Sambangi Balangan Coal

Mewakili Bupati Balangan, Gazali Al Fatah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dokter internship atas pengabdian yang telah dilakukan di Kabupaten Balangan.

“Hari ini pelepasan dokter internship angkatan ke II tahun 2022-2023. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dokter, yang sudah selesai melaksanakan tugasnya sebagai dokter internship,” sampainya.

Gazali Al Fatah menuturkan, melalui program seperti ini masyarakat tentu sangat terbantu, terlebih lagi pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Balangan masih dilanda pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Dipadati Ribuan Masyarakat, Penampilan Pasha Ungu Tutup Rangkaian Expo Balangan 2023

Sementara itu, Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i mengatakan, pemerintah daerah akan siap memfasilitasi untuk program dokter internship ini.

Selain itu pula, Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan memberikan insentif sebesar Rp 1.5 juta untuk program PIDI tersebut. “Kita pemerintah daerah dapat memfasilitasi program dokter internship, seperti perumahannya dan transportasinya kita siapkan, serta insentifnya pun dari pemerintah daerah juga ada,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.